Yaptinu Lantik Pengurus, Pengawas, dan Dewan Pertimbangan

Yaptinu Lantik Pengurus, Pengawas, dan Dewan Pertimbangan

Yayasan Pendidikan Tinggi Islam Nahdlatul Ulama (Yaptinu) melantik Pengurus, Pengawas dan Dewan Pertimbangan masa bakti 2021-2026, (1/3/2021) acara pelantikan berlangsung di ruang auditorium lantai III Gedung Perpustakaan Unisnu Jepara. Pekerjaan rumah menanti pengurus yang baru. Seperti pengembangan Unisnu Jepara, pesantren, dan klinik Yaptinu Ali Irfan.

Ketua Dewan Pembina Yaptinu Jepara, Drs. H. Mohammad Najib, M.Si.  menyampaikan apresiasi kepada pengurus masa bakti 2016-2021. Di mana sudah bisa dilihat perkembangan Yaptinu Jepara. tahap demi tahap dilalui dalam mengelola yayasan sampai pada puncak prestasi. “Sejauh ini on the right track. Sekali lagi kami apresiasi atas kerja keras pengurus sebelumnya,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan pengurus baru memiliki pekerjaan rumah. Di bidang kesehatan, ada Klinik YAI yang ke depan harus bisa menjadi rumah sakit tipe D. Sementara pesantren, saat ini sudah mulai pembangunan. Harapannya tahun depan sudah bisa ditempati. Terbaru, Yaptinu Jepara mendapatkan hibah Akademi Komunitas Negeri Jepara dari Pemerintah Kabupaten Jepara. “Tantangan ke depan semakin berat. Tapi kami yakin pasti bisa melaluinya,” imbuhnya.

Pada jajaran Pengurus, Dr. H. Shodiq Abdullah, M.Ag.,  dipercaya melanjutkan kepemimpinan Yaptinu lima tahun mendatang sebagai ketua umum. Pada struktur organisasi yang terbaru terdapat tambahan bidang Sumber Daya Manusia. Sedangkan Pengawas yang terdiri dari lima orang diketuai oleh Ir. H. Ali Mukarrom. “Pada masa bakti ini juga terdapat dewan pertimbangan. Sebagai rujukan unsur pembina yayasan dalam menentukan kebijakan mendatang,” paparnya.

Sementara itu Asisten I Setda Jepara Dwi Riyanto yang mewakili Bupati Jepara Dian Kristiandi  merasa bangga memiliki Unisnu Jepara. Yakni salah satu lemaba pendidikan tinggi di bawah Yaptinu. Perkembangan pesat telah dicapai. “Dengan adanya AKJ yang dihibahkan ke Yaptinu kami berharap bisa memacu untuk terus berkembang,” katanya.