YAPTINU Jepara Resmikan Klinik Yaptinu Ali Irfan (YAI) Medika

YAPTINU Jepara Resmikan Klinik Yaptinu Ali Irfan (YAI) Medika

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara, Dr H Shodiq Abdullah MAg, meresmikan operasional klinik Yaptinu Ali Irfan (YAI) Medika, Rabu (4/7/2018). Klinik yang melayani pemeriksaan umum itu berada di Jl. Masjid Jami Bawu, Batealit, Jepara.

Sebelum peresmian, diawali dengan doa bersama pada Selasa (3/7/2018) malam yang dihadiri oleh jajaran pengurus Yaptinu, pimpinan Unisnu, Baznas Jepara, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama desa Bawu.

Pada Rabu pagi, diadakan Senam Bersama yang diikuti oleh masyarakat sekitar, dilanjutkan dengan Penyuluhan kesehatan serta pembagian doorprize yang dipersembahkan oleh Bank Jateng. Penyuluhan kesehatan disampaikan oleh dr. Syifa Fauziyah Azis, tentang Gerakan Masyarakat Sehat.

Ketua Umum Yaptinu, Dr H Shodiq Abdullah mengungkapkan klinik itu menjadi bentuk pengabdian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bawu pada khususnya dan Jepara pada umumnya. "Selain bentuk pengabdian, klinik ini menjadi ikhtiyar rintisan fakultas kesehatan di Unisnu Jepara" imbuhnya. Shodiq juga menambahkan bahwa klinik diproyeksikan menjadi salah satu pelaksanaan bidang usaha.

Klinik YAI Medika membuka layanan setiap Senin-Sabtu pukul 07:00-11:00 dan 16:00-20:00.