Yaptinu dan NU bangun Sinergi dalam pengembangan Jam'iyyah dan Jama'ah NU

Yaptinu dan NU bangun Sinergi dalam pengembangan Jam'iyyah dan Jama'ah NU

Dalam rangka memperingati hari lahir ke-94 Nahdlatul Ulama, Yayasan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara menggelar sarasehan bersama Nahdlatul Ulama Kab. Jepara, Sabtu (1/2/2020). Bertempat di Gedung Perpustakaan Lantai 3 Unisnu Jepara, Puluhan orang bersarung dan berpeci duduk bersama dalam sebuah forum.yang berlangsung dengan santai dan penuh keakraban ala NU. Tema sarasehan kali ini adalah “Sinergi Stakeholders Strategis Dalam Pengembangan Jam’iyyah dan Jama’ah NU Jepara”.

Sarasehan Yaptinu dan Nahdlatul Ulama Kab. Jepara berlangsung sebagai media silaturrahim, komunikasi dan interaksi antara pemangku jabatan di lingkungan YAPTINU dan UNISNU Jepara dengan PCNU, MWCNU serta keluarga besar NU yang lain di Kabupaten Jepara. Seminar ini juga sekaligus untuk Media sharing dan curah pendapat yang bersifat konstruktif bagi pengembangan NU secara jam’iyyah & jama’ah. 

Acara sarasehan dihadiri oleh Ketua Umum Yaptinu Dr. H Shodiq Abullah, M.Ag., Ketua dewan pembina Yaptinu Jepara Yaptinu Jepara H. Moh. Najib, M.S.I, Prof. Dr. H Ahmad Rofiq, MA., Ketua PCNU kab. Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq, KH Kamil Ahmad, Rektor Unisnu Jepara Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag  serta perwakilan dari MWC NU, Badan Otonom (Banom) NU se-Kabupaten Jepara dan Ikatan Alumni Unisnu Jepara “Acara ini merupakan sarana untuk bersinergi sesama warga NU, keluarga yang diharapkan bisa saling mengisi dalam memajukan pendidikan NU, Sehingga NU Jepara bisa semakin maju,” ucap Ketua Umum Yaptinu Dr. H Shodiq Abullah, M.Ag., dalam sambutannya.

Dalam mengembangkan sebuah organisasi, sinergi merupakan syarat mutlak yang harus dilakukan. “Kita tidak bisa hanya mengandalkan seorang saja dalam mengembangkan sebuah organisasi, perlu dilakukan sebuah sinergi, dengan 4 empat syarat, yakni saling percaya, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat dan adanya kreativitas” ujar Ketua dewan pembina Yaptinu Jepara Yaptinu Jepara H. Moh. Najib, M.S.I, 

Senada dengan Ketua Dewan pembina Yaptinu, Akademisi Prof. Dr. H Ahmad Rofiq, MA., juga menekankan pentingnya sinergi dalam pengembangan sebuah organisasi. “potensi-potensi yang ada dalam sebuah organisasi harus dimaksimalkan, berikan fasilitas bagi mereka, adakan komunikasi secara rutin karena salah satu kunci sukses adalah silaturrahim, termasuk dengan komunikasi dengan pejabat-pejabat di Indonesia.”  Ujarnya.

 Dalam Sarasehan yang berlangsung dengan serius tapi santai ala NU ini, beberapa MWC NU –yang merupakan salah satu garda dalam memajukan NU- juga memberikan saran dan masukan, baik itu kepada NU, maupun Yaptinu sebagai “ayah” dari Unisnu Jepara. Semua bersepakat untuk membangun sinergi demi kemajuan Nahlatul Ulama.