Wapalhi Unisnu Jepara Dipercaya DLHK Jateng Sebagai Peserta Aktif Pembinaan KKA/KPA dan Rapat FK3I

Wapalhi Unisnu Jepara Dipercaya DLHK Jateng Sebagai Peserta Aktif Pembinaan KKA/KPA dan Rapat FK3I

Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (Wapalhi) Unisnu Jepara menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Jepara dalam kegiatan Pembinaan Kelompok Pencinta Alam (KPA) dan Kader Konservasi Alam (KKA), serta Rapat Rapat Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah, dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Brubus Indah, Jl. Kalijajar Utara Singorejo, Kabupaten Demak, Selasa (27/08/2019).

Selain undangan untuk KPA dan KKA, DLHK Jateng juga mengundang Kepala CDK II Pati, Kepala BKSDA Jateng, Koordinator Kehutanan Kabupaten Demak, dan beberapa KPA seperti Mapala USM (Semarang), Argadahana (UMK Kudus), Palwa 51 (IAIN Kudus), Kamapala (UPGRIS Semarang), Forum Hijau Demak, Dulbahlim (Kudus), Pinoes (Kopeng), Sispala dan beberapa beberapa undangan lainnya.

Pembinaan KKA/KPA menjadi ajang untuk pertemuan pada aktivis KPA/KKA untuk mendiskusikan isu-isu strategis tentang konservasi alam. Kegiatan ini dibuka oleh Ir. Sudarno, dari DLHK Jateng. Sudarno menyebutkan bahwa pada aktivis KPA/KKA dikumpulkan dalam dalam satu wadah yang disebut dengan Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) agar kegiatan konservasi dan pelestarian alam dapat dilakukan secara lebih masif dan sinergi.