Unisnu Jepara Wujudkan Kerja Sama dengan Polres Jepara

Unisnu Jepara Wujudkan Kerja Sama dengan Polres Jepara

UNISNU.ac.id – Semangat Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) dalam meneguhkan eksistensi dan kemanfaatan terus digelorakan. Langkah yang ditempuh diantaranya adalah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya adengan Kepolisian Resor Jepara. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan dokumen memorandum of understanding (MoU) oleh Rektor UNISNU JEPARA, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag dengan Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH., pada Rabu (27/7/2022) di Aula Endra Dharma Laksana Lantai 3 Mapolres Jepara.

Dalam kunjungannya, Rektor UNISNU JEPARA didampigi Wakil Rektor Bidang III, Kepala LPPM, Kepala Biro Bidang III, serta Kepala Bagian Hukum dan Kerja Sama Unisnu Jepara. Penandatanganan naskah kerja sama juga dihadiri oleh PJU di lingkungan Polres Jepara.

Kerja Sama dengan Polres Jepara (2022) 2

Dalam sambutannya, Rektor Unisnu Jepara bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya penandatanganan MoU tentang Penyelenggaraan Penelitian Pengukuran Indeks Tata Kelola (ITK) Kinerja Kepolisian Resor Jepara. “Alhamdulillah, penandatanganan MoU bisa dilaksanakan dengan baik. Harapan kami, dengan adanya sistem ITK online yang akan ditangani oleh LPPM Unisnu Jepara ini, akan mewujudkan kinerja Polres Jepara menuju good government, dan clean government”. Imbuh Rektor

“Dalam hal pengabdian, Unisnu Jepara telah melakukan banyak hal dengan Pemerintah, khususnya di wilayah kabupaten Jepara yang berhubungan dengan kesejahteraan dan perkonoimian. Hal ini menujukkan bahwa kami dalam konten akademik selalu berkolaborasi dan berkorelasi dengan apa yang menjadi tuntutan masyarakat”. Pungkas Rektor Unisnu Jepara

Kerja Sama dengan Polres Jepara (2022) 3

Sementara itu, Kapolres Jepara mengemukakan bahwa Indeks Tata Kelola (ITK) Kinerja Kepolisian online merupakan instrument untuk mengukur kinerja dan capaian program reformasi birokrasi Polri. “Dengan adanya sistem ini akan menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat untuk mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN”. Ungkap Kapolres.

“Pengukurat kinerja dalam  Indeks Tata Kelola (ITK) Kinerja Kepolisian online dilakukan dengan  metode pengukuran  data objektif, observasi, dan data persepsi melalui responden eksternal yang berasal dari unsur pemerintah daerah, instatnsi pusat di daerah, tokoh masyarakat, akademisi dan pemuda, serta responden internal yang berasal dari anggota satuan fungsi di lingkungan Polres Jepara. Terima kasih kepada Unisnu Jepara atas kerja sama yang baik ini”. Terang Kapolres dalam sambutannya.