Unisnu Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kadin dan Untar

Unisnu Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kadin dan Untar

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara tanda tangani nota kesepahaman  dengan Universitas Tarumanagara (Untar) dan Kamar dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Jepara.  Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di Ruang Seminar Rektorat Lantai 1, Rabu (14/8/2019). Penandantanganan nota kesepahaman dihadiri oleh ketua umum yayasan perguruan tinggi nahdlatul ulama (Yaptinu) Dr H Shodiq Abdullah MAg,  rector Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, S.T., M.T. dan juga ketua Kadin Kabupaten Jepara Andang Wahyu Triyanto, S.E., M.M.

Ruang lingkup nota Kesepahaman ketiga institusi ini meliputi penelitian bersama, penugasan dosen senior sebagai pembina pada perguruan tinggi yang membutuhkan, pemanfaatan bersama berbagai sumber daya, pengembangan pusat kajian Indonesia dan budaya lokal, penerbitan berkala ilmiah, pemagangan, penyelenggaraan seminar - workshop - konferensi ilmiah, pengabdian masyarakat, pertukaran dosen, dan Kegiatan lain yang disepakatipara pihak.

Dalam sambutannya, rektor Unisnu berterima kasih atas kedatangan Kadin dan Untar ke Unisnu, beliau berharap nota kesepahaman ini akan segera ditindaklanjuti seacara spesifik antara Unisnu, Untar dan juga Kadin Kabupaten jepara. “Mudah mudahan Segera diwujudkan MoA dan tidak ada kesulitan untuk segera ditindaklanjuti dan diimplementasikan dengan kegiatan-kegiatan real.” Ujarnya. Lebih lanjut, beliau berharap LPPM maupun Fakultas Saintek akan meneruskan bentuk kegiatannya.

Senada dengan rektor Unisnu, ketua Kadin Kabupaten Jepara juga menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini, khususnya yang berkaitan dengan seni ukir. “Jepara mestinya dijadikan sebuah kebanggan, Kadin selalu berusaha membawa kebanggan seni ukir. Kami Memiliki pemikiran bahwa pengurus kadin silahkan dipergunakan, Kadin siap berkembang, Kadin siap membantu Unisnu dan Siap direpoti” Ujarnya

Rektor Untar dalam sambutannya memaparkan bahwa Untar selama ini memang terus gencar menyelenggarakan kerja sama dengan pihak luar. “Untar sudah tua, 1 Oktober nanti berumur 60 tahun. Tema besar dari ultah yang ke 60 tahun adalah “Untar untuk Indonesia", Oleh karena itu banyak menyelenggarakan kerjasama dengan pihak luar, Untuk memberikan manfaat di luar kampus melalui PSDM yang ada. Kolaborasi ini sangat baik, Dengan kolaborasi, kita akan dapat melakukan sinkronisasi antara Unisnu dan Kadin,  semoga bermanfaat untuk bersama.

Dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman ini, ketiga institusi diharapkan bisa menyinergikan dan meningkatkan program di bidang pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara maksimal.