Unisnu Serahkan Santunan Yatama ke 50 Anak Yatim

Unisnu Serahkan Santunan Yatama ke 50 Anak Yatim

Banyak amalan kebaikan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan, salah satunya adalah santunan untuk anak yatim. Itu pula yang dilakukan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara melalui agenda kegiatan bulan Ramadan 1441 H kemarin. Santunan Yatama merupakan program rutin yang diselenggarakan Unisnu Jepara setiap tahun pada bulan Ramadan. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika pada tahun sebelumnya kegiatan santunan yatama dilaksanakan bersama dengan kegiatan buka bersama sivitas akademika Unisnu Jepara dengan mengundang anak yatim serta ikut buka bersama. Pada tahun ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, maka kegiatan santunan yatama dilakukan secara door to door kepada anak yatim oleh panitia kegiatan bulan Ramadan dan Idul Fitri 1441 H Unisnu Jepara. Perubahan format kegiatan ini dilakukan guna mematuhi peraturan yang diterbitkan Kementrian kesehatan dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 mengenai  PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Sebanyak 50 anak yatim yang berada di lingkungan kampus serta dari keluarga pendiri menerima santunan dari Unisnu Jepara

Santunan untuk 50 anak yatim diantar kepada penerima dan diserahkan langsung oleh Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., bersama panitia kegiatan bulan Ramadan dan Idul Fitri 1441 H Unisnu Jepara beserta pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unisnu Jepara

Rektor Unisnu Jepara mengatakan, kegiatan santunan yatama telah menjadi tradisi baik dan merupakan program rutin Unisnu Jepara tiap tahunnya di bulan Ramadan, hal ini merupakan bentuk kepedulian bahwa keberadaan Unisnu Jepara juga dapat dirasakan oleh masyarakat.” Anak yatim telah kita data, dan santunan ini langsung kita serahkan ke alamat anak yatim. Harapan kami, dengan santunan ini dapat membuat senang dan bahagia di saat lebaran. Semoga membawa keberkahan kepada kita semua”, imbuhnya.

Panjatan do’a pun disampaikan oleh salah satu orang tua anak yatim, “Dengan santunan ini, semoga Unisnu Jepara mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT, terima kasih atas pemberian dan perhatian kepada kami”,  tutur Juwariyah warga RT 05/III Tahunan Jepara, merupakan ibu dari ananda Muhammad Azka Fuad.