Unisnu Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Sumberejo

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo, di balai desa setempat, Selasa (20/2/2017). Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Wakil rektor I  Drs. H. Akhirin, M.Ag,. Wakil Rektor II Drs. H. Hendro Martojo, M.M, dan Wakil Rektor III Ir. H. Mustofa Muhtar, MT serta Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisnu Jepara. Rektor Unisnu Jepara Pada kesempatan ini berhalangan hadir dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan Monev Panitia KKN di tiga desa, yakni Sumberejo, Damarwulan dan Tempur.

Dalam sambutannya Drs. H. Hendro Martojo, M.M, mengungkapkan bantuan yang disalurkan berasal dari keluarga besar Unisnu dan masyarakat. Bantuan tersebut meliputi buku tulis, alat dapur dan juga pakaian layak.

“Kami kirim bantuan itu berdasarkan kebutuhan masyarakat terdampak banjir. Ini sebagai tanda peduli Unisnu terhadap korban bencana banjir di Desa Sumberejo” Jelasnya

Drs. H. Hendro Martojo, M.M, juga mengungkapkan Unisnu akan memberikan biaya keringanan SPP sebesar 50 persen bagi masyarakat Desa Sumberejo yang mau masuk di Program Studi Budidaya Perikanan Unisnu Jepara. “Potensi perikanan laut dan dan daratan di Desa Sumberejo tinggi. Jadi saya harapkan masyarakat Desa Sumberejo bisa memanfaatkannya.” Tegasnya.

Kepala Desa Sumberejo Nur Fakih mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan unisnu. Nur Fakih mengaku bantuan tersebut akan disalurkan melalui RT. “penyaluran ini akan kami berikan melalui RT. Khusus untuk alat tulis bisa melalui yayasan” Jelasnya.

Sebelumnya Desa Sumberejo diterjang banjir bandang belum lama ini. Banyak warga terdampak banjir bandang yang mengalami kerugian, di antaranya perabotan rumah tangga dan perlengkapan sekolah.