Unisnu Press Adakan Bedah Buku Tradisi Islam Nusantara

Unisnu Press Adakan Bedah Buku Tradisi Islam Nusantara

Unisnu Press mengadakan bedah buku untuk meningkatkan mutu dan kualitas buku hasil terbitan, Selasa (19/11/2019). Berlangsung di kantor Unisnu Press Gedung Shopping Center (SCJ) Jobokuto II Jepara, lantai 2, Buku yang dibedah dalam Kegiatan Perdana ini adalah “Pendidikan Islam Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah Kajian Tradisi Islam Nusantara” karya Dr. H. Subaidi, M.Pd. Bedah buku diikuti oleh 60 peserta, terdiri dari mahasiswa, guru SMA sederajat dibawah naungan LP Ma’arif, dosen, serta dihadiri oleh Banom NU (IPNU, IPPNU, Fatayat, dan Muslimat), Dinas Perpustakaan, dan Pengawas Pendidikan Kemenag Kab. Jepara.

Bedah Buku Perdana Unisnu Press dibuka oleh Wakil Rektor III Ir. H. Mustofa Muhtar, M.T. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada Pak Subaidi atas terbitnya buku beliau. “Selamat kepada Pak Subaidi atas terbitnya buku Pendidikan Islam Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah Kajian Tradisi Islam Nusantara, semoga kedepannya unisnu semakin maju dan menjadi lebih bermanfaat bagi umat”. Ujarnya.

Hudallah Ridwan Naim, Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah mengatakan buku ini dapat menjadi solusi mengenai tradisi Islam Aswaja di Nusantara. hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Jepara “Buku ini dapat digunakan semua kalangan, baik mahasiswa, siswa, bahkan guru sebagai referensi karena mampu menjawab bid’ah yang sedang marak di masyarakat dengan argumentasi yang tegas dan jelas”. Ujar Hisyam Zamroni

Dr. H. Subaidi, M.Pd, penulis buku yang juga Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana Unisnu menyampaikan bahwa buku ini diterbitkan karena di Unisnu sendiri terdapat mata kuliah Aswaja dan ke-NU-an, untuk kebutuhan itulah diterbitkanlah buku ini, sedangkan buku khusus mengenai ke-NU-an masih dalam proses penulisan.

Kegiatan bedah buku perdana Unisnu Press ini juga diisi dengan Penyerahan hasil karya buku dan HKI juga. Sebanyak 13 karya buku diserahkan secara simbolis oleh penanggungjawab Unisnu Press dan 14 Hak Cipta Buku diserahkan oleh Ketua Pusat HKI Unisnu Jepara.