Unisnu Peringkat 4 Kampus Terbaik NU

Unisnu Peringkat 4 Kampus Terbaik NU

Lembaga Pendidkan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi di lingkungan Nahdlatul Ulama yang dinilai maju berdasarkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Internal Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). Penghargaan diberikan saat acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LPTNU di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Sabtu (16/2). Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI yang juga Ketua LPTNU, Prof H Mohamad Nasir PhD Ak.

Unisnu Jepara Peringkat 4 Terbaik PTNU Nasional

Serahkan Piagam; Menristek Dikti, Muhammad Nasir menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Rektor UNISNU Jepara sebagai Peringkat 4 Kampus Terbaik NU[/caption]   Dalam penyerahan penghargaan tersebut, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara diumumkan sebagai perguruan tinggi peringkat 4 kampus terbaik NU. UNISNU Jepara berada di bawah persis Universitas Wahid Hasyim Semarang yang menduduki peringkat ketiga, Universitas Islam Malang di peringkat kedua, dan UNU Surabaya di peringkat pertama. Data peringkat lengkap kampus-kampus NU yang meraih pernghargaan berdasarkan peringkatnya adalah sebagai berikut :  

  1. UNU Surabaya
  2. Universitas Islam Malang
  3. Universitas Wahid Hasyim Semarang
  4. Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
  5. UNU Lampung
  6. Universitas Sains Al Quran Wonosobo
  7. UNU Al Ghazali Cilacap
  8. UNU Sidoarjo
  9. UNU Surakarta

  Kriteria yang dibuat LPTNU dalam memberikan penghargaan itu adalah bahwa Perguruan Tinggi tersebut dinilai baik dalam penjaminan mutu internal maupun eksternal. Kriterianya berdasarkan penilaian standar penjaminan mutu Kemristek Dikti yang sudah dirangking secara nasional. Rektor UNISNU Jepara, Dr H Sa’dullah Assa’idi MAg berbangga atas capaian peringkat tersebut. Ia juga menyampaikan akan terus membangun sinergi kinerja unit kerja dan integritas personalia yang ada. “Capaian ini niscaya kita tingkatkan melalui langkah-langkah taktis dan strategis serta dilaksanakan secara istikamah. Implementasi sistem penjaminan mutu adalah pekerjaan bersama, karena bersinggungan dengan berbagai instrumen lintas sektor”, ujarnya. Dalam acara Rakornas yang dimulai Jumat (15/2) dan berakhir Ahad (17/2) itu, UNISNU Jepara menjadi salah satu dari 257 PTNU yang hadir dari seluruh Indonesia. Rakornas kali ini mengangkat tema Strategi Penguatan Kelembagaan PTNU dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Rakornas terdiri dari rapat komisi, rekomendasi, serta beberapa seminar tentang pengutan SDM PTNU, sosialisasi percepatan guru besar bagi dosen.