Unisnu Mewisuda 420 Mahasiswa

Unisnu Mewisuda 420 Mahasiswa

JEPARA-Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara akan menyelenggarakan Wisuda ke-10 di Gedung Wanita Jepara, Jl. HOS. Corkroaminoto Jepara, pada Selasa (15/05) pagi. Sejumlah 420 mahasiswa dari lima fakultas dan program pascasarjana akan diwisuda oleh Rektor Unisnu Jepara, Dr. Sa’dullah Assa'idi, M.Ag. Wisuda akan dihadiri oleh Bupati dan jajaran Forkopimda Jepara, Koordinator Kopertis Wilayah VI, Koordinator Kopertais Wilayah X, Rais Syuriyah PCNU Jepara, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, Pengurus YAPTINU Jepara, Pimpinan dan Sivitas Akademika UNISNU, Orang tua/Wali Wisudawan, dan beberapa tamu undangan, termasuk para pendiri dan wakif tanah Unisnu Jepara. 

Para wisudawan berasal dari 14 program studi, yaitu Al-Ahwal Al-Syakhshiyyah (22 orang), Pendidikan Agama Islam (96 orang), Pendidikan Bahasa Inggris (19 Orang), Komunikasi dan Penyiaran Islam (13 Orang), Manajemen (53 Orang), Akuntansi (113 Orang), Ekonomi Islam (27 Orang), Teknik Elektro (1 Orang), Teknik Sipil (6 Orang), Teknik Informatika (9 Orang), Sistem Informasi (7 Orang), Desain Produk (17 Orang), Desain Komunikasi Visual (4 Orang), Budidaya Perairan (1 Orang), dan Manajemen Pendidikan Islam (32 Orang). 

Nunung Kholifatun, dari Prodi Akuntansi menjadi wisudawan termuda dengan usia 20 tahun 6 bulan  26 hari. Wisudawan dengan masa studi tercepat berasal dari program studi dengan nama Misbahus Surur, dengan masa studi 3 Tahun 6 Bulan 21 Hari. 

Peserta wisuda dengan indeks prestasi tertinggi untuk masing-masing program studi adalah : Budiman dari Prodi Ahwal al Syakhshiyyah dengan IPK 3,88,  Siti Aminatun Nadlifah dari Prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,74, Lailun Nida dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,7, dan Mufti Nur Hidayat dari prodi Komunikasi dan  Penyiaran  Islam dengan IPK 3,66. Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Siska Nurhayati meraih IPK tertinggi dari Prodi Manajemen dengan IPK 3,82, Hajjar Kurnia dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,74, dan Uli Amrina dari Prodi Ekonomi Islam dengan IPK 3,81. Untuk Fakultas Sains dan Teknologi, 

Muhammad Niamul Huda menjadi wisudawan dengan IPK tertinggi dari Prodi Teknik Elektro dengan IPK 3,16, Tri Hanafiah Munawaroh dari Prodi Teknik Sipil dengan IPK 3,59, Muhammad Syarif dari Prodi Teknik Informatika dengan IPK 3,69, Ahmad Misbahul Munir dari Prodi Sistem Informasi dengan IPK 3,88, Siti Muthoharoh dari Prodi Desain Produk dengan IPK 3,79, Siwi Cahyo Nugroho dari Prodi Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3,77, dan Misbahul Munir dari Prodi Budidaya Perariran dengan IPK 3,69. Wisudawan dengan IPK tertinggi dari Program Pascasarjana diraih oleh Ahmad Sahal dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,77. 

Hingga Mei 2018, Unisnu Jepara telah mewisuda 7.923 mahasiswa, terdiri dari 578 wisudawan Fakultas Syariah dan Hukum, 4.049 wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 244 wisudawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 2.288 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 583 Fakultas Sains & Teknologi, dan 181 Program Pascasarjana. Pada wisuda kali ini, terdapat tiga mahasiswa penerima bidik misi yang lulus tepat waktu. 

Rektor Unisnu Jepara, Sa’dullah Assa’idi berharap kepada para wisuwaran, agar ilmu pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman selama belajar di Unisnu bermanfaat untuk dirinya sendiri dan ummat manusia umumnya. “Saya harap jangan berhenti belajar, justru harus semakin giat belajar sambil mengabdi di lingkungan masyarakat. Saya mohon jaga nama baik almamater, usahakan dakwah Islamiyah serta amar-ma’ruf nahi-munkar dengan memperkenal Unisnu dan program studi-program studinya kepada kerabat, handai tolan dan komunitas terdekat” ungkapnya. [humas]