Unisnu Lantik Empat Pejabat Struktural Periode 2020-2024

Unisnu Lantik Empat Pejabat Struktural Periode 2020-2024

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara melantik empat pejabat struktural masa jabatan 2020-2024, Senin, (26/10/2020). Bertempat di Ruang Seminar Pascasarjana, empat pejabat struktural yang dilantik oleh Rektor Unisnu adalah Alfa Syahriar, Lc., M.Sy. sebagai Ketua Program Studi Ahwal Syakhshiyyah, Murharsito, S.E., M.Sc. sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Kantor Urusan Internasional, Ahmad Khoirul Anam, S.E., M.Si., sebagai Ketua Program Studi Manajemen, serta Azaz Riyadi, S.Kom.I. sebagai Kepala Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri oleh Ketua Umum Yaptinu Jepara Dr H Shodiq Abdullah M.Ag,. Wakil rektor I Dr. H. Akhirin, M.Ag., Wakil rektor II Drs. H. Hendro Martojo, Wakil Rektor III Ir. H. Mustofa, M.T. dan segenap pejabat struktural Unisnu Jepara. Pengambilan sumpah pejabat terpilih dilaksanakan sesuai dengan ajaran Islam di depan rohaniwan yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi H. Noor Rohman Fauzan, B.Ed., M.A. 

Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M. Ag. dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada pejabat yang telah dilantik untuk mengemban tanggung jawab dengan baik.”Jabatan itu sama halnya kalau kita mau melakukan sholat, jabatan kita merupakan orientasi keruangan, kita harus ridho dan mantap dalam menjalankannya,  sehingga kita akan mendapatkan orientasi spiritual yang berorientasi kepada Allah SWT”  Ujarnya. Rektor juga menganjurkan kepada sivitas akademika untuk tersenyum dalam menjalankan tugas tugas dan kewajibannya. Mengutamakan kekompakan untuk sama-sama memajukan Unisnu Jepara.

Senada dengan rektor, Ketua Umum Yaptinu Jepara Dr H Shodiq Abdullah M.Ag,. berharap semua pejabat di Unisnu Jepara antisipatif, mempunyai kreatifitas, dan punya inisiatif untuk selalu memajukan Unisnu Jepara. Beliau berharap pelantikan ini memberikan sinar untuk unisnu supaya lebih baik kedepannya. “Kami mohon para pejabat memahami benar tupoksi dari jabatan masing-masing. Memikirkan bagaimana memajukan lembaga yang dipimpinnya” ujarnya. Lebih lanjut ketua umum juga berharap adanya kerja sama yang progresif dan real, tidak hanya sekadar melakukan MoU, tapi menindaklanjuti nota kesepahaman yang telah terjalin dengan berbagai pihak. 

Pelantikan pejabat struktural ini merupakan tindak lanjut atas dikeluarkannya surat keputusan Nomor NOMOR 35/SK/UNISNU/IV/2020 dan NOMOR 116/SK/UNISNU/X/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural Di Lingkungan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara masa Jabatan 2020-2024.