Unisnu Laksanakan Upacara Bendera Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia

Unisnu Laksanakan Upacara Bendera Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia

Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022). Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., bertindak sebagai isnpektur upacara pada kegiatan yang berlangsung di lapangan Unisnu Jepara tersebut.

Dimulai pada pukul 07.00 WIB, Upacara bendera dihadiri oleh pejabat struktural, dosen, karyawan, dan mahasiswa Unisnu Jepara. Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (Menwa) Unisnu Jepara bertindak sebagai petugas upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.


Sesuai ketentuan dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, tema peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI tahun ini adalah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Dalam sambutannya, Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. “Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ujar Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag.,

Lebih lanjut, Rektor Unisnu juga mengemukakan bahwa proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar. Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Mari lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka, mewujudkan Merdeka Belajar.


“Pada HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Harlah Ke-31 Unisnu Jepara. Mari kita bekerja dan mengabdi dengan ikhlas dan sabar untuk kemaslahatan umat, secara pribadi dan kerja sama yang berdasar shilaturrahim dengan mengharap ridla Allah SWT”. Pungkas Rektor Unisnu Jepara.

Di akhir upacara, Direktur Pascasarjana Unisnu Jepara Dr. H. Barowi, M.Ag. didaulat untuk memimpin doa. Upacara bendera berakhir pada pukul 8.20 WIB, dan dilanjutkan dengan acara silaturrahim dan ramah tamah antar sivitas akademika Unisnu Jepara.