Unisnu Laksanakan Upacara Bendera Dirgahayu ke-74 RI

Unisnu Laksanakan Upacara Bendera Dirgahayu ke-74 RI

Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (Unisnu) Jepara melaksanakan upacara bendera peringatan Dirgahayu ke-74 Kemerdekaan RI, Jum’at (17/8/2018). Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., bertindak sebagai pembina upacara pada kegiatan yang berlangsung di lapangan Unisnu Jepara tersebut. Dimulai pada pukul 07.30 WIB, Upacara bendera dihadiri oleh pejabat struktural, dosen, karyawan, dan mahasiswa Unisnu Jepara.

Resimen Mahasiswa dan Racana Pramuka Unisnu Jpara bertindak sebagai petugas upacara Peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini. Sesuai ketentuan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, tema peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI tahun ini adalah "SDM Unggul, Indonesia Maju". Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia.

Dalam sambutannya, rektor Unisnu Jepara, menyampaikan amanat dari menristekdikti. “Pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya, Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0” ujar Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., Lebih lanjut, rektor Unisnu  juga mengemukakan bahwa Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

“Keunggulan SDM dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan. Perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan LPNK harus saling bahu membahu, bekerja sama, menjadi lokomotif inovasi dan kreativitas bangsa, menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi dan kreativitas”. pungkas Wakil Rektor Unisnu Jepara.

Peran perguruan tinggi sebagai agen perubahan dinanti oleh bangsa ini dalam menjawab segala tantangan yang ada. Pemerintah diharapkan terus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan, dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa, karena akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia

Di akhir upacara, dekan fakultas dakwah dan komunikasi H. Noor Rohman Fauzan, B.Ed., M.A. didaulat untuk memimpin doa. Upacara bendera berakhir pada pukul 8.20 WIB, dan dilanjutkan dengan acara silaturrahim dan ramah tamah antar sivitas akademika Unisnu Jepara.