UNISNU JEPARA Wujudkan Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi Pati

UNISNU JEPARA Wujudkan Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi Pati

UNISNU.ac.id – Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) mewujudkan kerja sama dengan Kantor Imigrasi Pati yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati Hasanin, S.H., M.H.,  di ballroom hotel D'Season Premiere, Bandengan, Jepara, Kamis (3/11/2022).

Dalam sambutannya, Rektor Unisnu Jepara bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya penandatanganan MoU tentang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan penyebaran informasi keimigrasian.

"Semoga ini merupakan awal pencerahan bagi Unisnu Jepara dalam rangka melebarkan sayap terkait dengan program yang tentunya banyak menggunakan media keimigrasian. Secara spesifik Unisnu Jepara mempunyai UPT Layanan Internasional, yang tentunya banyak berhubungan dengan kantor Imigrasi.” Ungkap Rektor Unisnu Jepara

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, menyampaikan pentingnya kerja sama dengan lembaga pendidikan dalam memberikan informasi dan edukasi mengenai keimigrasian.

"Kantor Imigrasi Pati mempunyai tanggung jawab memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat terkait tugas dan fungsi Imigrasi. Salah satunya adalah melalui lembaga pendidikan. Harapan kami kerja sama yang baik ini akan membawa manfaat yang baik bagi tidak hanya bagi Unisnu Jepara dan Imigrasi Pati namun juga bagi masyarakat luas.” Jelas Hasanin.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Unisnu Jepara Dr. Mayadina Rohmi Musfiroh, S.H.I, M.A.,  dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati dalam hal pelaksanaan kegiatan tri dharma perguruan tinggi dan program merdeka belajar kampus merdeka.

Perjanjian kerja sama ini langsung diwujudkan dalam bentuk sosialisasi UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian kepada dosen dan mahasiswa FSH Unisnu Jepara, dengan menghadirkan 3 narasumber yakni Akhmad Harry Lesmana (Materi : Dasar-dasar dan lalu lintas keimigrasian), Raden Susetyo (Pelayanan dan sistem informasi manajemen keimigrasian), dan Anthonius Dari Padua (Penegakan hukum keimigrasian).  

"Kami mengucapkan terima kasih karena telah diberikan pemahaman mengenai keimigrasian.  Semoga ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa kami yang akan melanjutkan studi atau belajar di luar negeri", terang Dekan FSH Unisnu Jepara saat menutup kegiatan sosialisasi keimigrasian. (Zak/Humas)

MoU dengan Kantor Imigrasi Pati-1
MoU dengan Kantor Imigrasi Pati-2
MoU dengan Kantor Imigrasi Pati-3
MoU dengan Kantor Imigrasi Pati-4