Unisnu Jepara Resmi Kelola AKJ

Unisnu Jepara Resmi Kelola AKJ

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara secara resmi menerima hibah pengalihan pengelolaan Akademi Komunitas Jepara (AKJ). Sehingga, aset yang dimiliki oleh AKJ sepenuhnya menjadi kewenangan Unisnu Jepara. Pengalihan Pengelolaan tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen berita acara serah terima aset dan pengelolaan. Hal tersebut tertuang dalam ketentuan Permenristekdikti Nomor 1 Tahun 2017. Sebagaimana diatur tentang Pembukaan, Perubahan, dan Penutupan Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU)

Turut dalam penandatanganan tersebut, Bupati Jepara, H. Dian Kristiandi, S.Sos., mewakili Pemerintah Kabupaten Jepara; Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara, Dr. H. Shodiq Abdullah, M.Ag., dan dari AKJ, Ade Sopiali, S.Pi., M.Pd., sebagai Koordinator Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Kabupaten Jepara.

Bertempat di ruang kerja Bupati Jepara, Selasa (16/2/2021), Koordinator PDD Polinema di Kabupaten Jepara secara langsung menyerahkan dokumen bermaterai kepada Ketua Umum Yaptinu Jepara, Berita Acara Serah Terima (BAST) tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Jepara, Sekretaris Daerah Kab. Jepara, Kepala Bagian Setda Jepara, Kepala Perangkat Daerah Kab. Jepara, Pengurus Yaptinu Jepara, Rektor Unisnu Jepara, Wakil Rektor II Unisnu Jepara, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara, Plt. Ka. Biro III Unisnu Jepara serta Unsur pimpinan dari AKJ.

serah terima akj ke unisnu

Koordinator PDD Polinema di Kab. Jepara, Ade Sopiali mengungkapkan, November lalu AKJ sudah melakukan wisuda terakhir sehingga secara keseluruhan mahasiswa sudah lulus. “Dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara sangat luar biasa bagi pengembangan AKJ. Kami serahkan semua aset AKJ kepada Unisnu Jepara. Mudah-mudahan dengan bergabungnya AKJ ke Unisnu, pendidikan di Jepara semakin berkualitas”. Imbuhnya.

Ketua Umum Yaptinu Jepara, Shodiq Abdullah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unisnu Jepara untuk mengelola dan mengembangkan AKJ. Unisnu Jepara akan sebaik-baiknya melaksanakan amanah ini. “Kami berkomitmen untuk mewujudkan dan memajukan pendidikan di Jepara, agar ke depan Unisnu Jepara semakin berkualitas dan berkembang, bukan hanya go nasional, tetapi juga go internasional. Tentu hal ini akan menjadi kebanggaan bagi warga dan pemerintah Kabupaten Jepara”. Ungkap Ketum Yaptinu Jepara.

Sementara itu Bupati Jepara, Dian Kristiandi menyambut baik apa yang dilakukan AKJ dan Unisnu Jepara. Menurutnya kedua belah pihak sudah sepakat. “Dengan bergabungnya AKJ ke Unisnu akan membawa dampak positif bagi kualitas pendidikan di Jepara”. Kata Bupati.

Dian Kristiandi menambahkan, perpindahan pengelolaan ini lantaran regulasi. Pengalihan ini menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Jepara dalam menjalin sinergi dengan perguruan tinggi untuk memajukan pendidikan di Jepara. “Selamat kepada Unisnu atas tambahan tugas dan amanah ini. Semoga ada tambahan terobosan-terobosan sehingga menjadikan Jepara lebih baik,” tandasnya.