UNISNU JEPARA Perkuat Kerja Sama dengan Pemkab Jepara

UNISNU JEPARA Perkuat Kerja Sama dengan Pemkab Jepara

UNISNU.ac.id – Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) terus memperkuat jaringan dan meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Hal tersebut diwujudkan pada pembaharuan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara UNISNU JEPARA dengan Pemerintah Kabupaten Jepara pada Kamis (21/7/2022).

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan di Ruang Command Center Setda Jepara oleh Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., dengan Pj. Bupati Jepara Edi Supryanta, ATD., S.H., M.M.

UNISNU JEPARA Perkuat Kerja Sama dengan Pemkab Jepara A

Jalinan kerja sama antara Unisnu Jepara dengan Pemerintah Kabupaten Jepara sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, dengan bukti dokumen kesepakatan bersama antara keduanya pada tahun 2014  dan 2016 silam.

Dalam hal ini, Rektor UNISNU JEPARA didampingi oleh Ketua Bidang Hukum, Humas dan Kerja Sama YAPTINU Jepara, Wakil Rektor Bidang III, Kepala LPPM, Kepala Biro Bidang III, serta Kepala Bagian Hukum dan Kerja Sama Unisnu Jepara. Penandatanganan naskah kerja sama juga dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Rektor Unisnu Jepara mengucapkan terima kasih telah dapat bekerja sama dengan Pemkab. Jepara. Menurut Rektor, Pemkab. Jepara selaku pihak yang menaungi Unisnu Jepara dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi. “Tentunya kami berterima kasih kepada Pj. Bupati Jepara yang dalam hal ini melangsungkan kontinuitas kerja sama dari pemerintah sebelumnya sampai sekarang,” Ungkap Rektor.

Harapan kami, setidaknya produk domestik Jepara dapat tersentuh. “Langkah yang ditempuh dapat melalui teknik rekayasa dalam pengembangan sumber daya manusia dari aspek human resource dan talenta, atau dari sisi sosial pada aspek kesehatan dan kesejahteraan”. Pungkas Rektor.

UNISNU JEPARA Perkuat Kerja Sama dengan Pemkab Jepara B

Sementara itu, Pj. Bupati Jepara mengemukakan harapannya, bahwa sangat diperlukan peran serta dari para mahasiswa Unisnu Jepara dalam pencegahan stunting. “Harapan saya, adik-adik mahasiswa Unisnu Jepara dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat agar stunting dapat ditekan,” Harap Pj. Bupati.

Tak hanya itu, masalah ekonomi yang berdampak pada anak putus sekolah juga perlu untuk diberikan pembinaan dengan menggandeng PKK dan organisasi lain. “Mudah-mudahan jalinan ini terus berjalan. Selama masih ada Unisnu Jepara, siapapun pemimpin daerahnya. Harapan saya, kerja sama ini betul-betul dirasakan langsung oleh masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat”. Ungkap Edy Supriyanta.

Perlu diketahui, Tahun ini UNISNU JEPARA menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XIII Tahun 2022 dengan tema “Membumikan Nilai Aswaja An-Nahdliyyah Melalui Pemberdayaan Ekonomi, Sosial dan Literasi Masyarakat”. Selama 40 hari, mulai tanggal 25 Juli-31 Agustus 2022 mahasiswa peserta KKN akan mengabikan diri untuk masyarakat, tersebar di 36 Desa pada Kabupaten Jepara, Blora, dan Demak. [Zak/Humas]