Unisnu Jepara adakan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster)

Unisnu Jepara adakan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster)

Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) bekerja sama dengan Klinik Yaptinu Ali Irfan Medika (YAI Medika), menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis Lanjutan (booster) bagi mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan Unisnu Jepara. Berlangsung di Unit Pelayanan Kesehatan Kampus Unisnu Jepara, Rabu-Kamis (23-24/3/2022). 

Dengan bacaan ummul Kitab, Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., secara resmi membuka acara tersebut, sekaligus menjadi penerima pertama vaksinasi dosis lanjutan (Booster) dalam acara ini. “Semoga kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar, dan peserta dapat mengikuti prosedur yang disyaratkan dan dihimbaukan oleh panitia secara baik”. Himbau Beliau.

Kegiatan ini merupakan ikhtiar Unisnu Jepara untuk akselerasi pembelajaran tatap muka, dan juga memberikan perlindungan bagi mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan Unisnu Jepara. Vaksinasi dosis lanjutan (Booster) dilaksanakan secara bergelombang sejak pagi hingga siang. Jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi lanjutan ini adalah vaksin Pfizer.

vaksin booster 1

vaksin booster.

Kepala Biro 2 Bidang Perencanaan, Evaluasi, Keuangan, Aset, Umum, dan Kepegawaian,  Marisa Millaty, S.E. memberikan apresiasinya kepada peserta vaksinasi, harapannnya vaksinasi ini bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan Unisnu Jepara. "Dengan vaksinasi booster sama dengan mengamankan diri, keluarga, dan lingkungan dari resiko terburuk terpapar Covid 19, dengan vaksinasi ini semoga menjadikan teman-teman, baik itu mahasiswa, dosen, dan juga tenaga kependidikan semangat sehat... Sat set... Gercep aktivitas keseharian" Ujarnya.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi dosis lanjutan ini, harapannya Unisnu Jepara bisa melaksanaan perkuliahan secara offline dan normal. Karena, sebagian besar dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa telah mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan.

Vaksinasi dosis lanjutan ini diikuti oleh 153 peserta. “Dengan diadakannya vaksinasi di kampus, gak perlu ngantri panjang, lokasinya juga di tempat kerja sendiri, jadi memang lebih efektif. Pemberian vaksinasi dosis lanjutan (booster) bagi keluarga besar Unisnu Jepara sangat bermanfaat untuk membangun herd immunity atau kekebalan kelompok, terutama di tempat-tempat pelayanan publik seperti kampus” Ujar Zakky, Staf Bagian Humas, Protokoler, Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru.

Rencana kedepannya, Unisnu Jepara juga akan menyelenggarakan vaksinasi dosis lanjutan (Booster) dengan jenis vaksin Moderna untuk mahasiswa dan juga masyarakat umum.

Daftar Sekarang