Unisnu Jalin Kerja Sama dengan SMKN 1 Karimunjawa

Unisnu Jalin Kerja Sama dengan SMKN 1 Karimunjawa

Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara jalin kerja sama dengan SMKN 1 Karimunjawa, Rabu (10/6/2020). Bertempat di Ruang Seminar Fakultas Sains dan Teknologi, perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara Ir. Gun Sudiryanto, M.M.., dan Kepala Sekolah SMKN 1 Karimunjawa Sugiyanto, S.Pd., S.S.T., M.Pd. Kerja sama antar kedua institusi pendidikan ini bertujuan untuk mensinergikan dan mengembangkan potensi antara kedua belah pihak di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara Ir. Gun Sudiryanto, M.M..,dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan ihktiar untuk meningkatkan kualitas antar kedua institusi. “Fakultas Saintek berkomitmen untuk mencetak SDM yang handal, atas dasar itulah Saintek, khususnya Program Studi Budidaya Perairan melakukan kerja sama dengan SMKN 1 Karimunjawa, karena di bidang perairan, khususnya  pemanfaatan hasil laut kedua institusi ini bisa berkolaborasi untuk saling meningkatkan kompetensi” Ujarnya

Senada dengan Dekan Saintek, Kepala Sekolah SMKN 1 Karimunjawa Sugiyanto, S.Pd., S.S.T., M.Pd. yang biasa disapa Pak Gik juga mengemukakan bahwa kerja sama antara Unisnu dan SMKN 1 dinilai sangat tepat “Program Studi Budidaya Perairan Unisnu cocok dengan tiga dari empat program keahlian yang ada di SMKN 1 Karimunjawa, yakni Agribisnis rumput laut, Agribisnis perikanan, dan teknik pengolahan hasil perikanan. Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi Unisnu, SMKN I Karimunjawa, siswa yang ingin melanjutkan studinya dan juga Masyarakat Karimunjawa pada umumnya,” Ungkapnya. Lebih lanjut, pak Gik juga mengatakan bahwa kerja sama ini nantinya akan berkesinambungan. “Kerja sama ini juga  meliputi penelitian, workshop dan inovasi, kebetulan lab di karimunjawa sangat mumpuni untuk melakukan penelitian dan inovasi di bidang budidaya perairan” Pungkasnya.

Rektor Unisnu Jepara yang hadir dalam penandatanganan kerjasama juga berharap kerja sama ini dapat merambah ke bidang-bidang yang lain. “Semoga kerja sama ini berkah, membuahkan hasil yang maksimal dan berlanjut di bidang-bidang yang lain, KKN misalnya, sehingga kedekatan antara Unisnu Jepara dengan Masyarakat Karimunjawa dapat terjalin dengan baik”. Ujarnya

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Unisnu dan SMKN 1 Karimunjawa juga dihadiri oleh Wakil dekan 1, 2 dan 3 Fakultas Sains dan Teknologi, KAprodi Budidaya Perairan dan juga perwakilan guru dari SMKN 1 Karimunjawa.  Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19, yakni dengan menjaga jarak dan penyediaan hand sanitizer bagi peserta sebelum memasuki ruang rapat.