UNISNU JEPARA Jalin Kerja Sama dengan IAINU Kebumen

UNISNU JEPARA Jalin Kerja Sama dengan IAINU Kebumen

Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) terus memperluas jaringan dan meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Bertempat di ruang seminar Rektorat, Unisnu Jepara menerima kunjungan dari Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen (IAINU Kebumen), Kamis (21/1/2022). Kunjungan IAINU Kebumen ke Unisnu Jepara ini adalah dalam rangka studi banding dan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Unisnu Jepara.

Acara penandatanganan nota kesepahaman dihadiri oleh Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Hukum, Kerja Sama, dan Humas Ir. Gun Sudiryanto, M.M., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya Dr. Aida Nahar, S.E, M.Si., Direktur Program Pascasarjana Dr. H. Barowi, M.Ag., Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Yanto, S.E., M.Si., Para Kepala Biro, dan segenap Kepala Bagian Unisnu Jepara. Adapaun dari IAINU Kebumen dihadiri oleh Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama, M.S.I., Direktur Pascasarjana Dr. Sulis Rokhmawanto, M.S.I., Ketua LPM Umi Arifah, M.M., Kepala Bagian Sarpras Muhammad Latoif, M.Pd.dan juga Staff IAINU Kebumen.

Dalam Sambutannya, Rektor Unisnu Jepara merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan saudara sejawat dari Kebumen. Beliau berharharap silaturrahim ini mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak. Rektor Unisnu Jepara juga menjelaskan secara singkat sejarah berdirinya Unisnu Jepara dan juga rencana kedepan Unisnu Jepara.

Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama, M.S.I., dalam sambutannya merasa terhormat atas kunjungannya ke Unisnu Jepara, dan berharap supaya penandatanganan nota kesepahaman dan wisata ilmiah ini akan bermanfaat dan memberi banyak masukan, ide dan juga pelajaran, khususnya bagi IAINU Kebumen untuk dapat meningkatkan prestasi dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi.

Seusai penandatanganan nota kesepahaman, acara dilanjutkan dengan brainstorming antara Unisnu Jepara dan IAINU Kebumen. Acara brainstorming terbagi menjadi 2 pokok pembahasan, yakni tentang Penerimaan Mahasiswa Baru, dan yang kedua adalah tentang Penjaminan Mutu Universitas, dimana kedepannya Lembaga Penjamin Mutu IAINU Kebumen akan lebih inten berkomunikasi dengan Lembaga Penjamin Mutu Unisnu Jepara.