Unisnu Gelar Rapat Kerja Tahun Akademik 2021-2022

Unisnu Gelar Rapat Kerja Tahun Akademik 2021-2022

Unisnu menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Program Kerja Tahun Akademik 2021/2022, Selasa (4/5/2021). Bertempat di Gedung Program Pascasarjana, rapat kerja tahun ini mengambil tema “Berkolaborasi untuk Akselerasi Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka”. Raker bertujuan untuk menyusun Program Kerja Unisnu Jepara tahun akademik 2021/2022 sesuai dengan Indikator Kinerja yang tertuang dalam Rencana Strategis Unisnu Jepara tahun 2018-2023.  

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu), Dr H Shodiq Abdullah M.Ag, membuka Raker yang diikuti oleh 65 peserta, terdiri dari pimpinan dan pemangku kepentingan di Unisnu, Fakultas, Program Pascasarjana, Lembaga, Biro, Unit Pelaksana Teknis, Program Studi, serta pengurus harian Yaptinu.  Seperti halnya tahun kemarin, pelaksanaan Raker tahun ini juga dilaksanakan dengan memenuhi protokol pencegahan COVID-19 yakni dengan menjaga jarak dan penyediaan hand sanitizer bagi peserta sebelum memasuki ruang rapat.

Rektor Unisnu Jepara, Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. dalam sambutannya mengingatkan kepada segenap dosen dan karyawan Unisnu Jepara untuk istiqomah, untuk tidak berbuat sesuatu yang berbeda dari yang telah disepakati bersama “Jangan sampai apa yang kita tulis, apa yang telah kita susun, ada yang terlewatkan di tahun 2021 besok, program kerja yang telah disusun harus dilaksanakan dengan baik dan bersungguh-sungguh” Ujarnya. Lebih lanjut rektor juga berharap apa yang telah kita tempuh selama ini bisa menjadi berkah bagi kita semua. Beliau bersukur atas capaian Unisnu selama ini yang telah dijadikan referensi bagi teman-teman perguruan tinggi di luar sebagai tempat untuk belajar dan studi banding.

Ketua umum Yaptinu Jepara  Dr. H. Shodiq Abdullah MAg, dalam sambutannya berpesan agar program-program kerja yang nantinya disusun ini, dijadikan sebagai motivasi bagi Unisnu untuk tetap meningkatkan kualitasnya, supaya tidak tertinggal dari perguruan-perguruan tinggi di luar Jepara. “Program kerja yang baik adalah separuh dari keberhasilan, oleh karena itu, program kerja tahun ini seharusnya mengacu pada renstra yang telah kita sepakati bersama, program kerja yang baik adalah program yang mengacu dan berorientasi pada akreditasi perguruan tinggi. Karena bagaimanapun juga, kita tidak bisa mengelak, kita harus mendapat pengakuan dari lembaga pemerintah. Kita akan sulit mengatakan bahwa lembaga kita baik, unggul ataupun baik sekali kalau tidak ada pengakuan dari lembaga akreditasi yang diakui pemerintah” ujarnya.

Raker yang dilaksanakan di Bulan Ramadan ini dibagi ke dalam tiga komisi.  Komisi I membahas bidang akademik, kelembagaan, pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bidang administrasi umum, aset, keuangan pengembangan SDM dibahas dalam Komisi II, serta Komisi III membahas bidang kemahasiswaan, alumni, hukum, humas, kerja sama, dan pemasaran. Raker ditutup pada Senin sore (4/5) melalui pleno, dengan diisi pembacaan hasil-hasil pembahasan tiap komisi, yang kemudian diserahkan kepada rektor unisnu jepara.