UNISNU Gelar Rapat Kerja Tahun Akademik 2015/2016


Jepara- Universitas Islam Nahdhatul Ulama (UNISNU) Jepara menggelar Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Program Kerja tahun akademik 2015/2016 yang bertempat di Hotel D’Season Premiere Bandengan Jepara kamis (10/09).  Dan akan berlangsung selama dua hari (10-11 September 2015). Dalam rapat kerja ini hadir diantaranya beberapa pengurus yayasan, pejabat rektorat, biro, dekan, kepala bagian, serta perwakilan mahasiswa yang diambil dari perwakilan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa-Universitas (BEM-U), serta Badan Eksekutif Mahasiswa-Fakultas (BEM-F).  Pertemuan yang diikuti kurang lebih 80 peserta ini membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan program kerja UNISNU selama tahun akademik 2015/2016.
Rektor UNISNU Jepara, Prof. Dr. H. Muhtarom HM menyampaikan bahwa kegiatan ini akan difokuskan pada agenda-agenda yaitu merumuskan program kerja UNISNU di tahun akademik 2015-2016 nanti, pengembangan institusi, bidang kemahasiswaan, Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan kerjasama-kerjasama dengan pihak luar. “Tidak kalah penting juga menguatkan wadah silaturahmi, sarana tukar menukar informasi dan menjaga kebersamaan segenap civitas academika UNISNU Jepara, “terang Prof. Muhtarom.
Menurut ketua Steering Committee (SC) Drs. H. Hendro Martojo, MM., harapannya agenda Raker ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan kampus, serta sarana pengembangan Tri Dharma yang mengedepankan kontribursi terhadap pengembangan ilmu dan kemajuan bangsa. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan rencana penganggaran terpadu, penganggaran berbasis kinerja, dan petunjuk penyusunan anggaran disetiap unit. “Pengelolaan tertib anggaran penting untuk peningkatan akses, kualitas, relevansi, dan daya saing Universitas sebagai lembaga penyelenggara-penyelenggara pendidikan tinggi”, terangnya.
Sebelum pelaksanaan Raker setiap unit kerja telah mengirimkan dokumen Rencana Kerja Tahun Anggaran 2016 sebagai bahan diskusi, dengan mengambil tema “Pemantapan Organisasi Universitas Islam Nahdhatul Ulama (UNISNU) Jepara menuju hasil Akreditasi B”. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari ke depan. Adapun bidang-bidang yang menjadi pokok bahasan terbagi menjadi 3 komisi, yakni komisi 1 bidang Akademik dan Kelembagaan, komisi 2 bidang Administrasi umum, Asset, Keuangan dan PSDM dan komisi 3 bidang Kemahasiswaan, Humas, Hukum dan Kerjasama.
Sebagai informasi dalam waktu dekat ini juga direncanakan hadir pada kuliah perdana UNISNU, bapak Menteri RISTEK dan DIKTI Prof. H. Moh Nasir Ph.D., Ak. Menteri yang juga pernah menjadi penggagas lahirnya STIENU (red: sekarang Fak. Ekonomi dan Bisnis) ini juga akan menyampaikan dibukanya 2 program studi baru, yakni Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) dan Pendidikan Guru SD (PGSD). (Yani/LPM Fokus)