UNISNU Gelar Job Fair 2022, Diserbu Pencari Loker

UNISNU Gelar Job Fair 2022, Diserbu Pencari Loker

UNISNU.ac.id - Antusiasme para pencari kerja nampak terlihat memadati area gedung Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UNISNU sejak pagi, acara Job Fair yang digelar oleh Pusat Pengembangan Karir, Alumni, dan Konseling LPPI ini berlangsung selama dua hari dengan berbagai rangkaian acaranya.

Kegiatan yang dilangsungkan untuk menjembatani para pencari kerja dengan dunia kerja ini, memang digelar untuk pertama kali oleh Kampus mulai 25-26 Juni 2022. Pembukaan Job Fair 2022 dihadiri langsung oleh Rektor UNISNU dan Kepala LPPI, serta sejumlah peserta Job Fair lainnya. Dari ratusan pengunjung yang turut serta, mereka bisa mengisi form lamaran yang telah disediakan oleh perusahaan.

"Maka kesempatan hari ini adalah kesempatan yang sangat istimewa dengan adanya beberapa lowongan kerja yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan di Kota Jepara, diharapkan mampu menurunkan tingkat pengangguran yang ada di Kota Jepara pada khususnya," ungkap Rektor Dr. H. Sa’dullah Assa’idi dalam sambutannya.

Setidaknya ada enam perusahaan yang menjadi partisipan dalam Job Fair, yaitu Ruang Guru, Kanindo 2, Bina Artha Vintura, Kantor Hukum Ghofur, Uruceel Indonesia, dan Kopikanu.

Job Fair secara luring ini juga disambut baik oleh para alumni UNISNU. Faizin, salah satu alumni Unisnu lulusan 2019 merasa senang dengan adanya Job Fair ini. “UNISNU sangat perhatian dan peduli. Tak hanya perkuliahan dan kampusnya keren, tapi juga menjembatani supaya sukses setelah lulus,” ujarnya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan PT. Bina Arta Vinture. Perusahaan ini menyambut baik pelaksanaan Job Fair. Kami siap menjalin kerjasama dengan Unisnu untuk ketercapaian kompetensi diri mahasiswa melalui permagangan, penelitian dan lowongan tenaga kerja,” ujarnya.

Kepala Pusat Pengembangan Karir, Alumni, dan Konseling Dr. Wahidullah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung sehingga kegiatan menuai kesuksesan. “Semoga agenda tahun ini terpetik kebarokahan untuk kita semua,” pungkasnya. 

Job Fair ini juga diharapkan dapat berdampak terhadap pemulihan sektor ekonomi di Kota Jepara pasca Pandemi Covid-19. Kedepan diharapkan seluruh perusahaan di Jepara bisa berperan serta dalam penyelenggaraan Job Fair yang di gelar UNISNU Jepara, mengingat potensi SDM  alumni sendiri banyak dimanfaatkan dalam dunia kerja.