UNISNU JEPARA Bakal Tempati Kampus 2, YAPTINU Tanam Pohon Peringati Harlah 33

UNISNU JEPARA Bakal Tempati Kampus 2, YAPTINU Tanam Pohon Peringati Harlah 33

UNISNU.ac.id - Upaya untuk mewujudkan kampus hijau (green campus) terus diikhtiarkan oleh pihak kampus Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Apalagi dengan hadirnya kampus 2, yang merupakan hibah dari Pemkab Jepara yang berlokasi di sekitaran stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (YAPTINU) Jepara yang dalam hal ini merupakan pengelola dari UNISNU menggelar Harlah yang ke-33. Kegiatan yang di selenggarakan antaranya penanaman pohon di kompleks kampus 2. Total ada 4.500 bibit pohon antaranya pohon ketapang, cemara laut yang ditanam, di lahan seluas 2 ha.

Kegiatan tersebut diikuti jajaran pengurus YAPTINU dan jajaran Rektor dan Wakil Rektor UNISNU Jepara. Hadir pula Bupati Jepara yang diwakili oleh Asisten I Setda Jepara Dwi Riyanto dan sejumlah tamu undangan.

Ketua Umum Yaptinu Jepara Dr. Shodiq Abdullah menjelaskan bahwa lahan dan bangunan kampus 2 UNISNU tersebut merupakan hibah dari Pemkab Jepara.

”Kegiatan ini sebagai tahap awal setelah YAPTINU diberi hibah oleh Pemkab Jepara, Insya Allah bertahap 5 lantai. Do’akan saja,” ungkapnya.

Kegiatan penanaman pohon menurutnya sebagai simbolis tanda penanaman kepercayaan masyarakat terhadap UNISNU. Juga sebagai tanda dimulainya pengembangan kampus 2 UNISNU Jepara.

Untuk itu, dirinya meminta para stakeholder turut berpartisipasi dengan lebih meningkatkan kinerjanya. Terkait pengembangan kampus 2, di lokasi tersebut rencananya akan dibangun gedung lima lantai.

Sementara Ketua Pembina YAPTINU Jepara Mohammad Najib berharap para pengurus bisa konsen dalam pengembangan kampus 2. Sehingga kegiatan pembangunan bisa dipercepat. Di lain sisi, dirinya berharap kampus 2 bisa jadi etalase UNISNU di masyarakat. Sehingga harus menarik dan bisa mencerminkan pendidikan yang berkualitas di Jepara.

Asisten I Setda Jepara mengapresiasi kegiatan penanaman pohon kemarin. ”Di Jepara perlu penguatan luar biasa untuk kelestarian alam dan konservasi lingkungan. Selamat dan sukses bagi seluruh jajaran YAPTINU Jepara,” tegasnya

Setelah acara, dilanjutkan penanaman secara simbolis beberapa pohon sebagai penanda di tempatinya lokasi kampus 2 UNISNU. Sejumlah mahasiswa pun antusias dengan ikut serta menanam di sekitaran komplek kampus 2.

Daftar Sekarang