Tim KKN Unisnu Adakan Pelatihan Pengembangan Produktivitas UMKM

Tim KKN Unisnu Adakan Pelatihan Pengembangan Produktivitas UMKM

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif Periode II Unisnu Jepara yang mengabdi di Desa Teluk Awur menyelenggarakan pelatihan peningkatan produktivitas UMKM kepada pelaku usaha di Desa Teluk Awur, Minggu (25/8/2019). Bertempat di Pendopo Balai Desa Teluk Awur, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya jual produk-produk yang diproduksi oleh pelaku UMKM. 

Beberapa UMKM yang mengikuti pelatihan ini adalah UMKM bandeng presto produksi oleh mbak Yani, Criping pisang ibu muzaenah, kacang lima putra produksi H munadir dan kue jepit yang produksi ibu siti khotijah.

Hadir sebagai narasumber dalam Pelatihan peningkatan produktifitas UMKM  yaitu  H Ali, S.E.,M.M, Fatchur Rohman, S.E., M.Pd., A. Khoirul Anam, ,M.Si dan juga Dr. H Mashudi, M.Ag. Keempat narasumber tersebut merupakan dosen Universitas Nahdlatul Ulama Jepara yang memiliki pengalaman dalam kegiatan pendampingan UMKM, khususnya di bidang manajemen dan pemasaran. Pelatihan peningkatan produksi UMKM ini juga dihadiri oleh perwakilan dari setiap RT, RW  dan Organisasi masyarakat yang ada di Desa Teluk Awur.

Tim KKN alternatif periode II di Desa Teluk Awur beranggotakan 14 orang dan akan mengabdi selama 60 hari di desa tersebut. Dalam pelatihan Peningkatan Produktivitas UMKM, tim KKN Unisnu di Desa Teluk Awur fokus untuk menggali kemampuan masyarakat dalam berwirausaha dan mengenalkan produk-produk yang diproduksi oleh masyarakat desa ke masyarakat luas, baik dari segi pengembangan produk dan manajemen UMKM, hukum syariah dan juga penghitungan Harga Pokok Penjualan (HPP)  

“Acara yang diselenggarakan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat karena merasa sangat dibantu dalam mengembangkan usaha yang ada di Desa Teluk Awur Tahunan Jepara ini,” Ujar Eko yang koordinator acara tersebut.