Temu Wali FEB UNISNU, Inginkan Mahasiswa menjadi Pribadi Hebat

Temu Wali FEB UNISNU, Inginkan Mahasiswa menjadi Pribadi Hebat

Jepara - Bertempat di Gedung Haji komplek Kampus Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara, ratusan orang tua wali mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berkumpul dalam satu forum bersama jajaran dekanat dan dosen. Kurang lebih 300an orang tua wali mahasiswa dari 3 program studi, yakni Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Islam bertemu langsung dalam acara Silaturrahmi Wali Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018.

Rabu (6/9) kemarin, merupakan salah satu kegiatan rutinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNISNU yang digelar untuk menjalin komunikasi dengan para orang tua wali mahasiswa. Orang tua mahasiswa yang hadir diberikan informasi dan pemahaman tentang berbagai hal, diantaranya informasi akademik, informasi keuangan, informasi kemahasiswaan, informasi tentang pemantauan perkuliahan yang dijalani mahasiswa melalui sistem akademik online.

Turut hadir dalam acara ini Rektor UNISNU, Pengurus YAPTINU, Dekanat, para dosen dan karyawan dilingkungan FEB. Pertemuan orang tua wali ini dapat dijadikan media komunikatif untuk memperkenalkan orang tua tentang sistem perkuliahan di UNISNU. Yang nantinya juga akan dijalankan oleh para mahasiswa baru, sehingga efektivitas perkembangan akademik selama masa kuliah dapat terukur dan termonitor dengan baik.

Rektor UNISNU Dr. Sa'dullah Assaidi, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan perlunya peran penting orang tua, baik itu orang tua saat dirumah maupun di kampus. "Kita mencoba menjalin komunikasi baik ini dengan bapak/ibu untuk turut serta membimbing anak didik kita menjadi pribadi hebat"

Dengan mengangkat tema "Memperkuat Sinergitas Stakeholder dalam Mencetak Pribadi hebat", Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Much. Imron, SE. MM. menginginkan jalinan komunikasi ini akan melahirkan sebuah komitmen untuk bisa bersama-sama menyiapkan generasi muda yang unggul dan siap kerja. "Kita siapkan anak didik kita menjadi pencipta lapangan kerja, bukan pencari kerja. Melalui pendidikan karakter dan entrepreneurship, Insya Allah dengan kerjasama ini semoga dapat berjalan dengan baik. tandasnya.

Diakhir acara juga di buka sesi diskusi bersama orang tua wali mahasiswa baru, dengan harapan ada sebuah sinergitas kedepan untuk ikut berpartisipasi dalam membangun karakter mahasiswa yang akan meniti bangku perkuliahan di UNISNU. Diserahkan pula, bingkisan doorprize bagi orang tua wali yang aktif bertanya memberikan saran/kritik bagi segenap jajaran yang hadir pada acara tersebut.