Tampilkan Potensi Desa, Unisnu Gelar Expo KKN dan Jalan Sehat

Tampilkan Potensi Desa, Unisnu Gelar Expo KKN dan Jalan Sehat

Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode  II Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara tahun akademik 2018/2019, hampir usai. beragam hasil program individu dan kelompok peserta KKN yang telah dilaksanakan dipamerkan dalam expo yang digelar selama dua hari di Lapangan Desa Tahunan Kabupaten Jepara, Sabtu – Minggu (31-1/8-9/2019). Expo dibuka oleh Kabag Tata Pemerintahan Setda Jepara Drs. Pursanto , M.Si., mewakili Plt Bupati Jepara yang berhalangan hadir, didampingi oleh Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah Assaidi M.Ag. dan beberapa pejabat stuktural Unisnu lainnya. 

Sebanyak  20 stand peserta berpartisipasi dalam memamerkan potensi masing-masing desa lokasi KKN. Sesuai dengan tema KKN, yakni Pengembangan Inovasi Desa Berbasis Pendidikan dan Teknologi, maka potensi desa yang dipamerakan adalah produk-produk yang inovatif dan memiliki nilai ekonomis. Melalui expo ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan potensi dari masing-masing desa lokasi KKN

Hadi Ismanto., S.E., M.M., Ketua Panitia KKN berharap program KKN ini bisa memberikan manfaat bagi semua. penyelenggaraan expo ini adalah wujud kontribusi peserta KKN dalam pemberdayaan warga desa demi meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. “Melalui expo ini kami ingin menampilkan hasil KKN kepada masyarakat umum, selain memamerkan potensi desa yang ada di Jepara, expo KKN Unisnu periode II ini juga memamerkan produk Unggulan dari Kudus dan Demak, karena KKN periode II ini juga diadakan di kedua Kabupaten tersebut.”, imbuh Hadi Ismanto yang juga Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisnu Jepara. Gelaran expo kali ini juga diharapkan mampu menunjukan potensi desa dengan tampilan yang telah diinovasi, dengan tujuan untuk memberikan nilai ekonomi yang berbeda. 

Penyelenggaraan expo hasil KKN ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Lapangan Desa Tahunan Kab. Jepara. Selain memamerkan produk unggulan Desa, penyelenggaraan Expo kali ini juga dimeriahkan dengan kegiatan workshop dan membatik bersama,  Do’a Akhir dan awal tahun, Nonton bareng Bioskop keliling dan Juga jalan sehat hari Minggu esok (1/9/2019). Jalan sehat ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum dengan berbagai macam doorprize yang menarik.