Tampil Beda, Mahasiswa Unisnu Berangkat Wisuda Naik Bendi

Tampil Beda, Mahasiswa Unisnu Berangkat Wisuda Naik Bendi

Ada yang menarik di gelaran wisuda Ke-15 Unisnu Jepara, Rabu - Kamis (16-17//12/2020). Salah satu wisudawan, Muhammad Husni Mubarrok berangkat menuju lokasi wisuda menggunakan Bendi dari kediamannya di Desa Kedungleper RT 1 RW 2 Kecamatan Bangsri. Mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara ini berangkat dari rumahnya pukul 09.30 untuk menghadiri prosesi wisuda. “Sengaja menggunakan Bendi supaya beda, kebetulah almarhum bapak dulu juga pernah jadi kusir bendi. Selain itu, selama kuliah dulu saya juga aktif di organisasi pecinta alam Wapalhi, jadi ya ingin berangkat wisuda dengan kendaraan yang ramah lingkungan” ungkapnya seusai prosesi wisuda.

Selama masa kuliah, Husni merupakan mahasiswa yang aktif di berbagai macam organisasi kemahasiswaan, yakni Wapalhi, BEM, dan juga PMII. Mahasiswa dengan kumis kelimis ini juga menjadi pelatih karate di UKM OPOR, salah satu Unit kegiatan mahasiswa di bidang olah raga. “Selama kuliah saya memang aktif di berbagai organisasi sih, biar punya banyak ilmu, kenalan dan juga teman dari berbagai macam background” Ujarnya

Bagi Husni, kuliah adalah sarana untuk upgrade ilmu dan berkontribusi bagi masyarakat,.”Ketika saya dulu berproses di KKN, saya diberikan amanat dari Desa untuk mendampingi beberapa program desa. Salah satu yang masih saya lakukan adalah menjadi pendamping bagi kelompok ternak desa Kedungleper, Alhamdulillah ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah dan organisasi yang saya ikuti bisa saya terapkan dan berguna bagi diri saya sendiri dan orang lain” Ujarnya.

Putra dari pasangan ibu katirah dan alm Yahya ini mengaku banyak sekali ilmu dan pengalaman yang didapatkan pada saat kuliah. “Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan semasa kuliah, begitupun juga kendala yang ada di saat menjalaninya, Karena saya kuliah sambil bekerja sebagai pengemudi ojek online, jadi ya memang itu kendalanya. Membagi waktu antara kerja dan kuliah, dan itu menjadi tantangan tersendiri bagi saya” pungkasnya

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar prosesi Wisuda ke-15 dengan model Drive Thru, Rabu - Kamis (16-17//12/2020). Wisuda drive thru ini menjadi kali kedua diselenggarakan Unisnu Jepara di tengah pandemi Covid-19. Proses pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah dilakukan di Gedung MWC NU Tahunan dengan mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.