Surat Edaran Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Unisnu Jepara

Surat Edaran Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Unisnu Jepara

SURAT EDARAN

UNIVERSITAS ISLAM NAHDLATUL ULAMA JEPARA

NOMOR 01/SE/UNISNU/III/2020

TENTANG

PENCEGAHAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19)

DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS ISLAM NAHDLATUL ULAMA JEPARA

 

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara, dengan merujuk kepada:

1.     Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan;

2.     Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 657/03/2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam;

3.     Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 420/0005956 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan di Jawa Tengah.

Memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi terkini terkait dengan penyebaran Covid-19, maka Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara memutuskan kebijakan-kebijakan sebagai berikut:

 

1.     Seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan diharap tetap tenang dan tidak panik, serta menghindari kerumunan massa.

2.     Terhitung sejak tanggal 17 Maret 2020 s.d. 29 Maret 2020, mengubah proses belajar mengajar dalam bentuk kuliah tatap muka menjadi pembelajaran secara daring dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang ada, seperti e-Learning, Google Classroom, Skype, Whatsapp Group, Telegram Group, Telegram Channel, atau lainnya yang memungkinkan.

3.     Kegiatan bimbingan akademik dilakukan secara daring melalui e-mail, aplikasi chat, atau yang lainnya.

4.     Menjadwalkan ulang kegiatan-kegiatan yang mendatangkan massa, seperti seminar, workshop, pameran, pentas seni, dan lainnya.

5.     Kegiatan ujian skripsi/tugas akhir tetap dapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19, sekurang-kurangnya dengan melakukan screening terhadap penguji, panitia, dan peserta.

6.     Menjadwalkan ulang kegiatan praktikum di laboratorium maupun praktik lapangan (PPL, KKL, KKN, Visit Company), dan/atau diganti dengan penugasan lain.

7.     Dosen dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas seperti biasanya, dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

8.     Pelayananan administrasi tetap dibuka, namun disarankan untuk mengurangi tatap muka dengan memanfaatkan pelayanan daring:

a.    Email                     : info@unisnu.ac.id; atau

b.    Whatsapp     : 0813-3968-9288.

9.     Pelayanan pembayaran biaya pendidikan tetap dibuka, namun disarankan untuk memanfaatkan fasilitas internet banking, ATM, atau fasilitas lain yang disediakan oleh pihak Bank.

10.  Membatasi mobilitas sivitas akademika dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan perjalanan dinas ke luar kota dan luar negeri.

 

Kami mengajak seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan untuk berdoa agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT, menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan menjauhi kerumunan orang banyak untuk sementara waktu.

Hal-hal yang belum diatur dalam edaran ini akan diatur kemudian. Edaran ini akan dievaluasi sesuai dengan perkembangan kondisi dan situasi yang ada.

 

Jepara 16 Maret 2020

REKTOR,

   

Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag.

NIY 2 560117 89 115

Tembusan:

1.     Kepala LLDIKTI Wilayah VI di Semarang

2.     Koordinator Kopertais Wilayah X di Semarang

3.     Ketua Umum Yaptinu Jepara

 

UNDUH SURAT EDARAN