Sambut Tahun Akademik Baru, Unisnu Gelar Rapat Kerja

Sambut Tahun Akademik Baru, Unisnu Gelar Rapat Kerja

Unisnu menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Program Kerja Tahun Akademik 2020/2021, Senin (18/5/2020). Bertempat di Gedung Program Pascasarjana, rapat kerja tahun ini mengambil tema “Bersinergi Menuju Kampus Merdeka dan Berkarakter”. Raker bertujuan untuk menyusun Program Kerja Unisnu Jepara tahun akademik 2020/2021 sesuai dengan Indikator Kinerja yang tertuang dalam Rencana Strategis Unisnu Jepara tahun 2018-2023.. 

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu), Dr H Shodiq Abdullah MAg, secara resmi Raker pada Senin pagi (18/5). Raker diikuti 70 pesrta yang terdiri dari pimpinan dan pemangku kepentingan di Unisnu, Fakultas, Program Pascasarjana, Lembaga, Biro, Unit Pelaksana Teknis, Program Studi, serta pengurus harian Yaptinu. 

Demi menjaga kesehatan dan mencegah penyebarluasan COVID-19, rapat kerja dilaksanakan dengan memenuhi protokol pencegahan COVID-19, yakni dengan menjaga jarak dan penyediaan hand sanitizer bagi peserta sebelum memasuki ruang rapat. Rektor Unisnu Jepara, Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. dalam sambutannya menekankan pentingnya untuk selalu menata ekosistem dalam bekerja. “simpul-simpul kelembagaan harus dimengerti dengan baik, kompetensi sumber daya harus dimaksimalkan, dengan begitu, kita akan mampu mengembangkan teori keilmuan dan mampu membangun kerja sama, khususnya dalam bidang inovasi.” Ujarnya. Lebih lanjut retor juga mengimbau supaya hasil raker nantinya bisa direspon dengan disiplin. 

Senada dengan rektor ketua umum Yaptinu  Dr H Shodiq Abdullah MAg, juga berpesan agar raker ini dilaksanakan untuk penetapan program-program prioritas yang actual dan inovatif. “Semngat pengabdian harus dipegang teguh dalam melaksanakan dalam bekerja. Kita harus selalu ingat, slogan kita, unisnu cendekia dan berakhlaqul karimah, cendekia pinter, terampil, akhlakul karimah ritual dan sosialnya bagus” ujarnya.

Raker dibagi ke dalam tiga komisi.  Komisi I membahas bidang akademik, kelembagaan, pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bidang administrasi umum, aset, keuangan pengembangan SDM dibahas Komisi II, serta Komisi III membahas kemahasiswaan, alumni, hukum, humas, kerja sama, pemasaran dan kewirausahaan. Raker ditutup pada Senin sore (18/5) melalui pleno, dengan diisi pembacaan hasil-hasil pembahasan tiap komisi.