Rektor UNISNU JEPARA Kunjungan Kerja ke Karimunjawa

Rektor UNISNU JEPARA Kunjungan Kerja ke Karimunjawa

Rektor UNISNU JEPARA, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., melakukan kunjungan kerja di Karimunjawa, Selasa dan Rabu, (23-24/11/2021), Rektor didampingi Kepala Biro Bidang III, Wakil Dekan Bidang I Fakultas Sainstek, Ka. Prodi Budidaya Perairan beserta dosen, Kabag. Hukum dan Kerja Sama, serta Kabag. Humas, Protokoler, Promosi dan PMB.

Kunjungan tersebut merupakan langkah UNISNU JEPARA dalam memperkuat silaturrahim dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta kegiatan penebaran benih ikan kerapu dan kakap merah yang merupakan tindak lanjut dari penadatangan kerja sama antara Fakultas Sains dan Teknologi dengan SMK N 1 Karimunjawa yang telah dilaksanakan tahun lalu, tepatnya 10 Juni 2020.

Diterima di GOR SMK N 1 Karimunjawa, Selasa (23/11/2021), Rektor UNISNU JEPARA disambut hangat oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Petinggi Karimunjawa serta Kemujan, Rais Syuriah, Ketua Tanfidziyah MWC NU Karimunjawa, Kepala SMK N 1 Karimunjawa, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

kunjungan rektor (karimunjawa) 4

Rektor UNISNU JEPARA memberikan cindera mata kepada Kepala SMK N 1 Karimunjawa (23/11/2021)


“Kehadiran UNISNU JEPARA di sini merupakan satu media, sarana, atau wasilah untuk menggerakkan Karimunjawa. Merupakan tantangan bagi kami dalam memajukan Karimunjawa, khususnya potensi Budidaya Perairan”, ujar Rektor UNISNU JEPARA saat memberikan sambutan dalam acara silaturrahim.

“Kedepan, Kita tingkatkan publikasi dan komunikasi terutama dalam bidang keilmuan, Kita kembangkan sayap keilmuan dengan mengadakan workshop. Banyak laman resmi UNISNU JEPARA yang bisa diakses warga Karimunjawa, seperti website, youtube dan instagram”. Imbuh Rektor.

kunjungan rektor (karimunjawa) 3

Rektor bertemu dengan mahasiswa UNISNU JEPARA yang merupakan warga Karimunjawa (23/11/2021)


Rektor juga berkesempatan bertemu dengan mahasiswa UNISNU JEPARA yang merupakan warga Karimunjawa, dalam hal ini Rektor menaruh harapan besarnya kepada mahasiswa agar menjadi pemimpin yang cendekia dan berakhlaqul karimah di masa depan.

Sorenya, Setelah kegiatan silaturrahim, Rektor UNISNU JEPARA beserta rombongan melaksanakan ziarah ke Makam Syeikh Amir Hasan, Sunan Nyamplungan Karimunjawa.


Penebaran Benih Ikan

Rabu pagi pukul 06.00 WIB (24/11/2021), melanjutkan agenda Kunjungan kerjanya, Rektor beserta rombongan, bersama Kepala SMK N 1 Karimunjawa dan mahasiswa UNISNU JEPARA, melakukan perjalanan ke karamba milik SMK N 1 Karimunjawa.

 

kunjungan rektor (karimunjawa) 2

Rektor UNISNU JEPARA bersama Kepala SMK N 1 Karimunjawa menebarkan benih ikan kerapu dan kakap merah di karamba (24/11/2021)


Pada kesempatan itu, UNISNU JEPARA menyumbangkan 400 benih ikan kerapu dan kakap merah yang ditebarkan pada karamba. Diawali dengan do’a oleh Rektor, 4 kantong benih ikan ditebarkan secara langsung oleh Rektor, Kepala SMK N 1 Karimunjawa, Wakil Dekan Bidang 1 FST dan Ka. Prodi Budidaya Perairan UNISNU JEPARA.

Kepala SMK N 1 Karimunjawa, Sugiyanto, S.Pd., S.S.T., M.Pd. yang biasa disapa Pak Gik mengemukakan, “Semoga kerja sama ini bisa berkembang lebih baik, keberadaan UNISNU JEPARA dapat membuka cakrawala yang cukup besar dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial dan budaya di Karimunjawa”.