Rawat Sinergi, Prodi DKV Unisnu Jalin Kerja Sama Dengan Jurusan Seni Rupa Unnes

Rawat Sinergi, Prodi DKV Unisnu Jalin Kerja Sama Dengan Jurusan Seni Rupa Unnes

Program Studi Desain Komunikasi Visual Unisnu (DKV) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jum’at (2/10/2020). Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan di ruang Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua institusi pendidikan ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Ir. Gun Sudiryanto. MM didampingi oleh Kaprodi DKV Unisnu Drs. Suharto. M.Hum dengan Dr. Syakir. M.Sn ketua Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kedua perguruan tinggi ini bersepakat melakukan kerja sama yang saling menopang satu dengan yang lain terutama di bidang Tridarma Perguruan Tinggi. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan agar mahasiswa dari prodi DKV UNISNU mampu saling akses dalam publikasi karya ilmiah di UNNES dan juga sebaliknya. Hal ini menjadi acuan penilaian prodi agar mendapatkan nilai yang lebih maksimal.

Poin penting dalam kerja sama antara Unisnu Jepara dengan Unnes melingkupi bidang pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan jurnal yang dikoordinir oleh fakultas Bahasa dan Seni Unnes dalam kurun waktu bulan Oktober 2020 – September 2021. Unisnu dalam kerja sama ini akan menjadi institusi mitra pelaksanaan kegiatan kerja sama bidang pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan jurnal.

Kerja sama antara Prodi DKV Unisnu dan Unnes merupakan ikhtiyar dari Prodi DKV untuk semakin lebih baik kedepannya. Di tahun akademik 2020/2021 ini, Prodi DKV memiliki tren peningkatan pendaftar sebanyak tiga kali lipat. “Peningkatan jumlah mahasiswa baru DKV tahun ini tidak lepas dari mahasiswa DKV itu sendiri. Mahasiswa punya peranan penting dalam memberikan informasi keluar terkait kinerja Prodi, dosen dan pembelajaran. Harapan kedepan dengan dijalinnya kerja sama ini akan bisa memberikan input, baik pelayanan maupun fasilitas pembelajaran yang lebih baik bagi Prodi DKV, khususnya bagi mahasiswa DKV, sehingga tercipta Chemistry antara dosen dengan mahasiswa, yang dibalut dengan rasa kekeluargaan dan saling menjaga.” ungkap dosen Desain Komunikasi Visual. (ekod)