PMII Jepara Tutup Akhir Tahun dengan Silaturrahim dan Baksos

PMII Jepara Tutup Akhir Tahun dengan Silaturrahim dan Baksos

JEPARA – Pada penghujung tahun 2020 ini, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jepara  mengadakan kegiatan silaturrahim dan bakti sosial (baksos) ke beberapa pondok pesantren di Jepara, Rabu (30/12/2020) sore.

Kegiatan ini untuk menjalin silaturrahim kader PMII dengan para Kiai sekaligus penyerahan bantuan berupa 1.230 masker, 900 pcs handsanitizer, 150 Box vitamin C, dan 15 unit tangki disinfektan beserta tabletnya. Sejumlah bantuan tersebut diserahkan kepada tiga Pondok Pesantren.

Asep Rojudin, Ketua PC PMII Jepara mengutarakan bahwa bantuan tersebut diserahkan kepada tiga pesantren, yakni Al Inayah Guyangan Bangsri, Nurul Qur'an Pekalongan, dan Darul Ulum Putri 2 Donorojo. “Melihat penyebaran covid-19 di Jepara yang semakin tinggi, PC PMII Jepara bersikap dengan memilih kegiatan ini untuk membantu pemerintah pusat dan daerah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Jepara, khususnya di pondok pesantren,” ujar Asep.

“Penyerahan bantuan tersebut juga menjadi internalisasi jargon pikir, dzikir, dan amal shaleh PMII, semoga kegiatan ini bermanfaat dan menginspirasi bagi para santri,” tandas Asep, Ketua PC PMII yang juga alumni Unisnu Jepara itu.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah Guyangan, KH. M. Ibnu Ziyad menyampaikan apresiasinya dan berterima kasih atas bantuan yang diterima, “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi santri-santri guna mencegah penyebaran Covid-19 di pondok pesantren,” ujarnya.