Pimpinan Unisnu dan Yaptinu Jepara Adakan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Jepara

Pimpinan Unisnu dan Yaptinu Jepara Adakan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Jepara

UNISNU.ac.id – Pimpinan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) dan Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama Jepara (YAPTINU JEPARA) mengadakan silaturrahim dan audiensi kepada Pemerintah Kabupaten Jepara.

Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan pimpinan Unisnu dan Yaptinu Jepara kepada Pj. Bupati Jepara Edi Supryanta, ATD., S.H., M.M., yang baru saja dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang pada (22/5/2022) untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan di Kabupaten Jepara hingga 2024.

Audiensi dilaksanakan pada Kamis (9/6/2022) di Ruang Vidkon Kantor Bupati Jepara. Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Jepara dalam pertemuan tersebut, Asisten I dan III Sekda Jepara, Kepala Bappeda, Kepala Bakesbangpol, Kepala Diskominfo, Kepala DPUPR, Kabag. Hukum, Kabag. Kesra, dan Kabag. Pemerintahan Setda Jepara.

audiensi unisnu - pemkab Jepara. 3

Jalinan kerja sama antara Unisnu Jepara dengan Pemerintah Kabupaten Jepara sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, dengan bukti dokumen kesepakatan bersama antara keduanya pada tahun 2014 silam.

Dalam pertemuan kali ini, selain memperkenalkan diri kepada Pj. Bupati Jepara, juga audiensi seputar pengembangan Unisnu Jepara kedepan, fasilitas bantuan dan dukungan Pemkab. Jepara kepada Unisnu Jepara, dukungan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi, dan langkah Yaptinu Jepara dalam mengelola dan mengembangkan kampus 2 Unisnu Jepara yang terletak di Kelurahan Ujungbatu, Jepara, depan Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

audiensi unisnu - pemkab Jepara. 2

Selain pembahasan tersebut, Pj. Bupati Jepara juga menyampaikan harapannya, bahwa kerja sama yang telah terjalin tidak hanya sebatas seremoni tetapi juga diwujudkan dalam kegiatan nyata.

“Saya juga meminta sivitas akademika di Unisnu Jepara membantu pemerintah memberikan pemahaman kepada masyarakat soal kekurangan gizi pada anak atau stunting, pencegahan pernikahan anak dibawah umur,  hingga pendampingan UMKM di 184 desa di Kabupaten Jepara”. Pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., mengungkapkan bahwa Unisnu Jepara telah merancang kerangka program terkait dengan pendidikan inklusi yang di dalamnya terkait pula dengan pencegahan stunting, pernikahan dini, dan pendampingan Badan Usaha Milik Desa desa melalui sekolah BUMDes.

“Anak-anak merupakan tanggung jawab kita. Tentu yang ada kaitannya dengan kesehatan dan kesejahteraan perlu diperhatikan baik di level konseptual dan operasional”. Ungkap Rektor, yang dalam hal ini didampingi oleh Wakil Rektor Bidang III, Kepala Biro Bidang III, dan Kepala Bagian Hukum dan Kerja Sama Unisnu Jepara.

Sementara itu, Ketua Umum Yaptinu Jepara, Dr. H. Shodiq Abdullah, M. Ag., mengemukakan rencana kedepan Yaptinu Jepara dalam pengembangan Unisnu Jepara kedepan, dengan menjelaskan dan menampilkan video masterplan atau konsep dari perencanaan tata ruang kampus 2 Unisnu Jepara. Turut hadir juga mendampingi Ketua Umum Yaptinu Jepara, yakni Sekretaris Umum, Bendahara Umum, serta beberapa pengurus Yaptinu Jepara.

Daftar Sekarang