Sukses, Gelaran Piala Bergilir Rektor UNISNU JEPARA Turnamen Bola Voli Kambing Cup Tahun 2022

Sukses, Gelaran Piala Bergilir Rektor UNISNU JEPARA Turnamen Bola Voli Kambing Cup Tahun 2022

Turnamen bola voli Kambing Cup antar desa se-kabupaten Jepara Tahun 2022 dengan memperebutkan piala bergilir Rektor UNISNU JEPARA terselenggara dengan sukses. Dimulai sejak tanggal 8 April 2022, dan akhirnya menggelar partai final pada Jum’at (20/5/2022) di GOR SMK-SMA Islam Jepara.

Tim Bola Voli Desa Karanggondang keluar sebagai juara, dan berhasil mempertahankan Piala Bergilir Rektor UNISNU JEPARA. Pada gelaran tahun ini tim bola voli desa Karanggondang mengalahkan tim bola voli desa Bawu di partai puncak dengan skor 3-1.

kambing cup 2022...

Sementara itu tim bola voli desa Kecapi keluar sebagai juara ketiga setelah berhasil mengalahkan tim bola voli desa Guyangan. Perebutan juara ketiga dilaksanakan pada jadwal yang sama sebelum partai final.

Gelaran turnamen bola voli kambing cup yang memperebutkan piala bergilir Rektor UNISNU JEPARA merupakan kerja sama antara Unisnu Jepara dengan SMK-SMA Islam Jepara, kerja sama tersebut dimulai pada tahun 2021. 

Wakil Rektor Bidang III, Ir. Gun Sudiryanto, M.M., hadir secara langsung pada gelaran partai final, mewakili Rektor dalam penyerahan piala bergilir Rektor UNISNU JEPARA kepada tim juara.

Pada turnamen Bola Voli kambing cup tahun ini ada 81 desa yang mengirimkan tim bola volinya, dibagi menjadi 4 grup yang masing-masing grup terdiri dari 20 tim bola voli,  dan ada satu grup yang terdiri dari 21 tim bola voli.

Turut hadir juga pada gelaran partai final ini,  H. Andang Wahyu Triyanto, SE, MM., Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI-P, H. Syamsul Anwar, SE. Ketua Umum KONI Jepara beserta jajarannya, Pengurus PBVSI Jepara, perwakilan PT. BPR BKK Jepara, Pembina dan PengurusYayaysan Pendidikan Islam Jepara (YAPI), Petinggi Desa Krapyak, Petinggi Desa Bawu, Petingi Desa Karanggondang, serta beberapa tamu undangan lainnya. 

Kambinggg cupp

Sejarah singkat Turnamen Kambing Cup ini merupakan Turnamen bola voli terbesar di Kabupaten Jepara, berlangsung sejak tahun 1990 an dan sejak dulu menyediakan hadiah berupa hewan Kambing, sehingga menjadi ikonik turnamen bola voli.

Tampak atlet-atlet muda olahraga bola voli meramaikan turnamen dengan antusias dan gairah. Dari tahun ke tahun, kontestan Turnamen Kambing Cup semakin meningkat. Turnamen ini sendiri sudah memperoleh izin mulai dari PBVSI, KONI Jepara, Pemdes Desa Krapyak, Koramil 11/Tahunan, Polsek Tahunan, Polres Jepara dan Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara.

Wakil Rektor Bidang III, Ir. Gun Sudiryanto, M.M., memaparkan bahwa Unisnu Jepara sangat mendukung kegiatan tersebut, karena sebagai bentuk upaya memupuk sportivitas para pemuda bangsa. “Secara otomatis, kegiatan ini akan membentuk tonggak mental para generasi muda, dan Unisnu Jepara siap menyediakan beasiswa bagi atlet olah raga yang berprestasi dan unggul di tingkat regional maupun nasional”. Imbuh Beliau.

“Menurut informasi, beberapa atlet yang berlaga di turnamen ini juga pernah berlaga di turnamen luar daerah, dan  turnamen tingkat provinsi maupun nasional seperti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), serta Pekan Olah Raga Nasional (PON). Unisnu Jepara siap menjadi jembatan untuk masa depan para atlet berprestasi”. Pungkas Pak Gun, sapaan akrab Wakil Rektor Bidang III Unisnu Jepara.

Daftar Sekarang