Peringati Harlah Ke-10, Koperasi Alumni Unisnu Jepara Mantapkan Eksistensi

Peringati Harlah Ke-10, Koperasi Alumni Unisnu Jepara Mantapkan Eksistensi

UNISNU JEPARA – BMT Koperasi Ikatan Alumni Unisnu Jepara (Kopikanu) Sejahtera menggelar tasyakuran peringatan hari lahir ke-10, Senin (23/11) di gedung Rektorat Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara. Acara dikemas sederhana dengan undangan terbatas mengingat kondisi pandemi covid-19 yang belum mereda. Hadir para Pengurus, Dewan Pengawas Syari’ah, Dewan Kehormatan, Mitra Pendamping (KSSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi), dan Ketua Asosiasi Koperasi Nahdlatul Ulama (ASKOWANU) Jepara.

Ketua Kopikanu Sejahtera, Dwi Yatno, menyampaikan bahwa di usia 10 tahun, Kopikanu Sejahtera semakin menunjukkan eksistensinya, meskipun masih banyak mebutuhkan perhatian serius dari segenap anggota dalam meningkatkan performa agar bangkit menjadi koperasi yang mandiri dan kuat. “Pada saat ini, kami hanya mampu menyelenggarakan ulang tahun yang sederhana, semoga di tahun berikutnya kami dapat menggelar kegiatan serupa yang lebih matang dalam perencanaan dan mampu menghadirkan seluruh alumni agar dapat memberikan support bagi aktifitas koperasi yang kini sedang berusaha membangun kelembagaan agar lebih berdikari”, ungkap Dwi Yatno.

Sukardi, Ketua Askowanu Jepara memberikan ucapan selamat kepada Kopikanu Sejahtera. “Pada saat ini, Kopikanu diibaratkan anak yang telah menduduki kelas 4 Sekolah Dasar, Kopikanu sejatinya sudah tidak lagi dibimbing namun dapat berjalan dan beroperasi secara mandiri,” terangnya.

Mantapkan Eksistensi, Siap Sambut Digitalisasi Koperasi

Kopikanu Sejahtera menyelenggarakan peringatan hari lahir di kampus Unisnu Jepara sebagai bentuk eksistensi aktivitas alumni sekaligus ingin menegaskan bahwa Kopikanu Sejahtera merupakan bagian penting dari Unisnu Jepara.

Selain persoalan eksistensi, Kopikanu Sejahtera kini tengah bersiap menyambut tantangan digitalisasi koperasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Hal tersebut disiapkan untuk memanfaatkan potensi kaum milenial yang ke depan merupakan pasar potensial yang wajib didekati. Kopikanu Sejahtera juga telah memanfaatkan aplikasi berbasis android yang dapat dimanfaatkan oleh para anggota untuk mengakses berbagai layanan koperasi secara online dan realtime.