Penutupan PKKMB Unisnu Ciptakan Malam Inagurasi Memukau

Penutupan PKKMB Unisnu Ciptakan Malam Inagurasi Memukau

Malam Inagurasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menghadirkan band Good Morning Everyone (GME) sebagai guest star. Dilanjutkan penampilan Wawan Ari, Bandta serta Unit Seni Budaya (USB) yang berlangsung di Lapangan basket Unisnu Jepara pada Jumat, (6/9).

Salah satu single GME, lagu Friendzone yang telah dirilis pada tahun 2017 lalu dinyanyikan. Lagu ini membius suasana penonton di depan panggung yang ikutan bernyanyi secara serentak.

Pagi harinya ada 16 formasi paper mob yang dipertunjukkan oleh mahasiswa baru reguler satu oleh 884 orang pada Sabtu, (7/9). Penutupan acara PKKMB diikuti oleh lima fakultas. Achmad Sahal Fikri mengatakan dimulai dari angkatan 2019 ini, kita harus membentuk karakter mahasiswa revolusioner.

Dr. H. Akhirin, M.Ag. Wakil Rektor I Unisnu menuturkan kegiatan yg kita lakukan beberapa hari ini ada dampak positifnya. "Amalkan 5T dalam kehidupan sehari-hari yaitu ta'aruf, ta'awun, tahabub, ta'affi dan tasabud. Kembangkan kebudayaan fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan)," tegasnya. Setelah itu pelepasan Id card dari kedua mahasiswa baru oleh wakil rektor I.

Ketua panitia PKKMB 2019 Nafis Jalaluddin mengucapkan Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat. "Terima kasih pada segenap panitia dan maba-miba serta kegiatan ini bermanfaat untuk peserta,"ujarnya.

Adapun penyerahan buku bacaan dan permainan tradisional didonasikan pada Rumah Belajar Ilalang (RBI) dan Komunitas Kompas. Hasan Founder RBI mengucapkan sesuai dengan tema, disana ada doa mahasiswa untuk membentuk karakter revolusioner yang menggerakkan Jepara dan Indonesia.

Ditutup dengan penyerahan doorprize untuk empat kategori. Pertama, kategori kelompok teraktif diraih oleh kelompok Congkrang. Kedua, kategori kelompok terkompak diraih oleh kelompok Teluk Awur. Ketiga, kelompok terkreatif diraih oleh kelompok WhatsApp. Keempat, untuk video terbaik diraih oleh 3 peserta yaitu Royhan Faradis E, Muhammad Izzal Khan dan Novita Putri Ardiana. (Dian)