Pengumuman dan Jadwal Tes Pemetaan TOEIC 2016


Berdasarkan keputusan Rektor Unisnu Jepara dan hasil rapat UPT Pusat Bahasa Unisnu Jepara pada tanggal 6 November 2016, maka diputuskan bahwa mulai tahun ajaran 2016/2017, mahasiswa semester 1 baik R1 maupun R2 diharuskan untuk mengikuti Tes Pemetaan TOEIC (Test of English for International Communication) yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Unisnu bekerjasama dengan ITC (International Test Center) Jakarta. Tes ini dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan awal mahasiswa dalam skil bahasa Inggris. Adapun persyaratan dan juknisnya sebagai berikut:
  1. Mahasiswa yang diharuskan ikut tes pemetaan TOEIC adalah mahasiswa semester 1 tahun ajaran 2016/2017 baik R1 maupun R2.
  2. Mahasiswa dikenakan biaya administrasi dan akomodasi sebesar 175.000/mahasiswa paling lambat penyetoran pada tanggal 6 Desember 2016 melalui bank BPD di seluruh kabupaten Jepara (BPD RSU Kartini, BPD Pecangaan, BPD Pasar Kota, dan BPD Cabang Jepara). Penyetorannya menggunakan sistem SETOR TUNAI atas nama Uunisnu Jepara dengan nomor rekening: 1-119-00026-9. Adapun format setornya menggunakan nama dan nim mahasiswa.
  3. Pelaksanaan Tes Pemetaan TOEIC adalah hari Jumat-Sabtu, 09-10 Desember 2016 bertempat di Gedung Hijau Kampus Unisnu Jepara.
  4. Setiap mahasiswa hanya akan mengikuti tes tersebut dalam satu sesi dengan durasi waktu 2,5 jam sesuai jadwal yang ditentukan oleh Panitia. Adapun jadwal dapat diunduh di website Unisnu : www.unisnu.ac.id
  5. Materi tes TOEIC berjumlah 200 soal yang terdiri dari Listening dan Reading .
  6. Tiap ruang ujian terdiri dari 25 mahasiswa dengan diawasi oleh satu pengawas dari unsur Dosen UNISNU Jepara.
Kewajiban mahasiswa saat pelaksanaan tes adalah:
  1. Mahasiswa wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai.
  2. Mahasiswa wajib berpakaian rapi dan sopan dengan menggunakan jas almamater UNISNU saat tes (bagi yang sudah punya).
  3. Mahasiswa wajib membawa alat tulis berupa pensil 2B, penghapus dan rautan.
  4. Mahasiswa wajib menunjukkan kartu identitas berupa paspor/ SIM/KTM/KTP saat ujian berlangsung.
  5. Mahasiswa wajib menjaga ketertiban dan ketenangan saat tes berlangsung.
  6. Hasil tes tersebut akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak ITC .
Jadwal Tes TOEIC untuk mahasiswa dapat diunduh di halaman ini