Pendaftaran Penerima Pengganti Program Bantuan UKT/SPP Mahasiswa Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021

Pendaftaran Penerima Pengganti Program Bantuan UKT/SPP Mahasiswa Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021

1. HASIL PENDAFTARAN ULANG

a.Setelah memvalidasi pendaftaran ulang Program Bantuan UKT/SPP Mahasiswa Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 dari 1.000 orang penerima pada semester gasal, kami sampaikan ringkasan sebagai berikut:
  • Kuota: 1.000
  • Daftar ulang: 851
  • Tidak daftar ulang: 149
b.Dengan adanya penerima semester gasal yang tidak melakukan pendaftaran ulang, maka dibuka pendaftaran untuk penggantinya di semester genap.

2. PENDAFTARAN PENERIMA PENGGANTI

a.Kuota untuk penerima pengganti yaitu 149 (sejumlah mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang).
b.Syarat penerima pengganti:
  1. Belum pernah menerima bantuan UKT/SPP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  2. Berstatus aktif pada semester genap tahun akademik 2020/2021;
  3. Mahasiswa terdampak langsung bencana alam atau yang orang tua/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena pandemi Covid-19 dan tidak sanggup membayar UKT/SPP semester genap tahun akademik 2020/2021;
  4. Mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh Program Bidikmisi/KIP Kuliah atau program beasiswa lainnya yang membiayai UKT/SPP baik secara penuh atau sebagian;
  5. Membuat surat pernyataan bahwa orang tua/wali/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi Covid-19 sesuai format yang ditentukan;
  6. Diprioritaskan bagi mahasiswa dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ATAU mahasiswa dari keluarga dengan pendapatan kotor gabungan orang tua/wali maksimal Rp4.000.000 (empat juta rupiah) atau jika dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per anggota keluarga.
c.Format/templat surat pernyataan dapat diperoleh pada tautan berikut UNDUH
Panduan penggunaan meterai LIHAT
d.Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir daring pada tautan berikut DAFTAR
paling lambat Kamis, 25 Februari 2021 pukul 14.00 WIB.
e.Banyak mahasiswa bukan penerima bantuan pada semester gasal mengisi formulir pendaftaran ulang di TAUTAN INI pada 17-22 Februari 2021, dengan ini kami tegaskan bahwa pengisian itu tidak dianggap sebagai pendaftaran penerima pengganti. Untuk itu mahasiswa yang mendaftar sebagai penerima pengganti wajib mengisi formulir pada huruf d. 
f.Besaran UKT/SPP bagi mahasiswa penerima penganti semester genap sebesar at cost, maksimal sama besar dengan UKT/SPP semester gasal mahasiswa yang digantikannya.

DATA HASIL PENDAFTARAN ULANG