Pementasan Tari dan Musik Semarakkan Gebyar PGPAUD

Pementasan Tari dan Musik Semarakkan Gebyar PGPAUD

Bertempat di Auditorium lantai 3 FTIK Unisnu Jepara, mahasiswa program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) mempraktikan kemampuan tari dan musik mereka, Selasa, (22/1/2019). Kegiatan tersebut dibalut dengan apik pada pagelaran “Gebyar PGPAUD Kreasi Tari dan Musik”, dalam rangka memperingati HUT Prodi PGPAUD FTIK Unisnu Jepara yang Kedua. Riuh gemuruh riang mewarnai kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan pimpinan fakultas, dosen dan mahasiswa Prodi PGPAUD.

Selain untuk memeriahkan HUT Prodi PGPAUD, pementasan tari ini menjadi syarat untuk mendapatkan nilai mata kuliah Pembelajaran Tari AUD bagi mahasiswa Prodi PGPAUD semester 5. Terdapat 6 kelompok Tari yang tampil secara bergantian, yaitu: Tari Ayoji (Ayo Mengaji); Tari India Anak; Tari Dana (Dangdut Anak); Tari Indice (India Anak Ceria); Tarara (Tari Arab Ceria); dan Tari Bear Dance Kid. Dosen Pengampu mata kuliah Pembelajaran Tari AUD, Diah Ayu Mawarti, M.Pd., menegaskan bahwa praktik mata kuliah sangat dibutuhkan bagi mahasiswa sebagai bekal ketikan nanti menjadi tenaga pengajar anak usia dini.

HUT Prodi PGPAUD Kedua juga disemarakkan oleh dua grup musik dari mahasiswa semester 3 Prodi PGPAUD, yaitu Paduan Suara (Ece Voice) dan Ece Percussion featuring Bandt@, yang menyuguhkan paduan suara lagu daerah dan penampilan musik kontemporer, kolaborasi antara angklung dan alat musik moderen. Penampilan seni musik dari mahasiswa merupakan aplikasi dari mata kuliah Musik dan Lagu AUD yang diampu oleh Galuh Yushinta Dewi, M.Pd., dosen cantik yang berkompeten di bidang musik

Ketua panitia kegiatan Dwiana Asih Wiranti, M.Pd., menyampaikan banyak terima kasih kepada pimpinan fakultas, dosen dan mahasiswa Prodi PGPAUD serta semua pihak yang turut andil pada suksesnya kegiatan tersebut. “Kreativitas, bakat, kemampuan dan imaji mahasiswa mengucur deras dalam Gebyar PGPAUD. Terima kasih kepada mahasiswa dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini yang berani mencipta sebuah karya demi mengasah kemampuan untuk benar-benar siap dan layak menjadi Guru PAUD yang berkualitas”. Tuturnya pada saat memberikan saambutan.

Peringatan HUT Prodi PGPAUD Kedua secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan I FTIK Unisnu Jepara, Taufiqurrahman, S.S, M.Hum., dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan kreasi yang diinisiasi para dosen Prodi PGPAUD. “Saya mewakili dari jajaran pimpinan mengucapkan terimakasih untuk semuanya, semoga acara ini bermanfaat kepada mahasiswa dan semua pihak yang terkait”. pungkasnya.