Pelantikan Wakil Rektor Unisnu Jepara Masa Jabatan 2021-2025

Pelantikan Wakil Rektor Unisnu Jepara Masa Jabatan 2021-2025

Yayasan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara melantik tiga wakil rektor Unisnu Jepara, Senin, (31/5/2021). Bertempat di Lantai 3 Perpustakaan Unisnu Jepara, Ketua Umum Yaptinu Jepara Dr. H. Shodiq Abdullah MAg, melantik tiga wakil rektor Unisnu Jepara dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19

Ketiga wakil rektor yang dilantik tersebut adalah Dr. H. Mahalli, M.Pd. sebagai Wakil Rektor 1 masa jabatan 2021-2025 menggantikan Dr. H. Akhirin, M.Ag., Dr. Aida Nahar, M.Si. sebagai Wakil Rektor 2 masa jabatan 2021-2025 menggantikan Drs. H. Hendro Martodjo, M.M., dan juga Ir. Gun Sudiryanto, M.M. sebagai Wakil Rektor 3 masa jabatan 2021-2025 menggantikan Ir. H. Mustofa Muhtar, M.T.

Pengambilan sumpah pejabat terpilih dilaksanakan sesuai dengan ajaran Islam di depan rohaniwan yang juga menjabat sebagai dekan fakultas dakwah dan komunikasi H. Noor Rohman Fauzan, B.Ed., M.A.

Kepada pejabat yang dilantik, Ketua Umum Yaptinu Dr. H. Shodiq Abdullah MAg, mengingatkan pentingnya pimpinan Unisnu Jepara untuk mengembangkan tata kelola Universita yang baik dengan dilandasi keikhlasan, gotong royong dan kebersamaan, serta selalu mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat. “dengan niat pengabdian yang ikhlas, mengedepankan kepentingan umat, Nahdlatul Ulama dan tentunya Unisnu Jepara, Yaptinu mendorong dan akan memfasilitasi Unisnu Jepara untuk mewujudkan tata kelola yang baik, dan mengedepankan profesionalitas” ujar ketua umum Yaptinu dalam sambutannya.

Lebih lanjut ketua umum yaptinu juga mengingatkan terkait dengan peningkatan kualifikasi dan kompetensi dosen, “Ada 13 doktor yang dimiliki Unisnu Jepara dan 32 kandidat doktor, harapan kami 32 kandidat doktor tersebut bisa segera ditelorkan, sehingga Unisnu dapat segera memiliki 44 doktor” ujarnya.

Peninjgkatan kompetensi dosen merupakan salah satu ikhtiar Unisnu Jepara untuk meningkatkan Akreditasi Unisnu yang saat ini terakreditasi baik sekali. Harapannya, Unisnu Jepara bisa segera mendapatkan akreditasi unggul.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara Dwi Riyanto, dalam sambutannya mewakili bupati Jepara berharap acara prosesi pelantikan ini bisa menjadi momentum bagi seluruh jajaran pengurus Unisnu untuk menyamakan visi, menyatukan gerak langkah dan terus berbenah diri serta melaksanakan program kerja guna menjadikan Unisnu sebagai sebuah universitas yang berkualitas, bermutu dan memiliki daya saing.

Lebih lanjut beliau juga berharap unisnu untuk terus meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tingginya “Unisnu Jepara perlu memperkuat pusat kajian dan penelitian ilmiah yang mampu memberikan pencerahan dan solusi secara ilmiah terhadap berbagai masalah yang dihadapi masyarakat khususnya yang ada di Jepara” ujarnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung tertib dengan dihadiri oleh Rektor Unisnu Jepara, Pengurus Yaptinu, dewan Pembina Yaptinu, pengawas Yaptinu, para dekan Unisnu Jepara, dan juga tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten Jepara dan Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Jepara.