Pameran Satwulan 2020, Ajang Unjuk Gigi Mahasiswa DKV

Pameran Satwulan 2020, Ajang Unjuk Gigi Mahasiswa DKV

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unisnu Jepara menyelenggarakan Pameran Satwulan DKV Unisnu Jepara 2020 Selasa, (10/3/2020). Bertempat di halaman Gedung Fakultas Sains dan Teknologi, refleksi satwulan merupakan acara pameran rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk menampilkan karya-karya terbaik dalam satu semester. Acara tahunan ini juga menjadi ajang untuk “perang karya” sekaligus mencari bibit unggul diantara mahasiswa DKV itu sendiri.

Pameran dibuka oleh Ir. Gun Sudiryanto, M.M. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi pameran yang diadakan teman-teman DKV. “dari waktu kewaktu, karya-karya mahasiswa DKV mengalami peningkatan yang luar biasa, hal ini bisa dilihat dari karya mahasiswa semester 2 ini, semangat berkarya ini yang harus dijaga. saya secara pribadi dan dosen-dosen yang ada di DKV sangat mendukung kegiatan seperti ini. Insya Allah dengan adanya sinergi antara dukungan fakultas dan dosen, serta semangat mahasiswa dalam berkarya, mahasiswa DKV bisa semakin menghasilkan karya yang segar, orisinil, berkualitas dan mampu menginspirasi masyarakat”  Ujarnya,

Senada dengan dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Tristan Alfian, S.Sn., M.Sn. dosen Prodi Desain Komunikasi Visual. Menurutnya mahasiswa DKV harus terus mengkatualisasikan dirinya “Mahasiswa DKV Unisnu harus berjalan mengikuti perkembangan zaman yang sangat cepat. karena saat ini adalah eranya perkembangan industri 2 DKV” Ujarnya dalam sambutan pameran.

Nurul Hikamatul selaku Panitia, menyebutkan bahwa tema pameran kali ini adalah Mengukir Entitas. "Jadi kita mengambil tema ini maksudnya sebagai mahasiswa DKV gimana caranya kita menunjukan ke publik kemampuan menciptakan inovasi baru tanpa melupakan budaya sendiri" Ujarnya seusai pembukaan pameran.

Beragam acara diselenggarakan dalam Pameran Satwulan DKV Unisnu Jepara 2020 yang digelar hingga Rabu (11/3/2020) malam, beberapa di antaranya adalah foto gratis dan cetak langsung, kopi dan cemilan gratis, live sketching, Pertunjukan musik dan juga pentas teater. (Novita/DKV)