Monokromatik 2022 Resmi Dibuka, Pamerkan Produk Furniture Karya Mahasiswa Desain Produk

UNISNU.ac.id – Program Studi Desain Produk Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) menggelar pameran furniture hasil karya mahasiswa. Kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Prodi Desain Produk ini bertajuk “MONOKROMATIK 2022”. Pembukaan pameran dilaksanakan di halaman Gedung Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU JEPARA. Jum’at (23/12/2022).

Monokromatik 2022 merupakan ajang pameran rutin yang diselenggarakan setiap tahun, sebagai apresiasi karya mahasiswa prodi Desain Produk UNISNU JEPARA, dan merupakan salah satu cara mahasiswa mengaktualisasikan produk yang dirancang sebagai bentuk penilaian mata kuliah Pameran yang diampu oleh Dosen DS. Drajad Wibowo, S.Sn., M.Sn. Ada 50 karya furniture mahasiswa yang dipamerkan di Gedung Laboratorium Fakultas Saintek UNISNU JEPARA pada Jum’at – Sabtu, 23-24 Desember 2022.

Pameran Monokromatik 2022 secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang III UNISNU JEPARA Ir. Gun Sudiryanto, M.M., dengan menabuh gong sebagai simbol resmi dibukanya pameran. Dalam sambutan pembukaan, Beliau menyampaikan motivasi kepada mahasiswa Prodi Desain Produk. “Monokromatik 2022, dengan memamerkan furniture karya mahasiswa ini merupakan wujud nyata dari mata kuliah Pameran, dan bukti keberhasilan mahasiswa mengaplikasikan keilmuan yang telah diterima. Bentuk kreatifitas mahasiswa harus kita dukung bersama”. Tutur Beliau.

“Saya mewakili pimpinan UNISNU JEPARA mengapresiasi kegiatan Monokromatik 2022. Kami akan mendorong agar Prodi Desain Produk menghasilkan lulusan yang berprestasi dan handal, serta mampu menjadi pionir dalam bidang furniture”, Pungkas Wakil Rektor Bidang III.

Sementara itu Ketua Prodi Desain Produk Dwi Agus Susila, S.Sn, M.Sn. mengemukakan bahwa kegiatan ini adalah aplikasi dari mata kuliah Pameran, yang pada setiap akhir semester ditutup dengan pameran furniture produk mahasiswa. “Monokromatik secara bahasa artinya satu warna, tajuk pameran ini adalah menyatukan beberapa inovasi dan kreasi mahasiswa dalam satu kesatuan konsep”. Tutur Ketua Prodi Desain Produk.

Ketua Panitia Monokromatik 2022, Muhammad Amri Yahya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai sejak tanggal 19 Desember 2022, dan akan berakhir pada 24 Desember 2022. Berbagai rangkaian kegiatan tersaji dalam kegiatan ini, mulai dari Pelatihan Workshop Finishing, Pameran Furniture, Lomba Menggambar dengan Tema Budaya Jepara, serta Inagurasi. “Pameran Monokromatik 2022 terbuka untuk umum, silakan masyarakat Jepara dan sekitarnya mengunjungi pameran Monokromatik 2 di Laboratorium Fakultas Saintek UNISNU JEPARA, menikmati hasil karya furniture mahasiswa Prodi Despro UNISNU JEPARA”. Ungkap ketua panitia, yang merupakan mahasiswa semester 7 Prodi Desain Produk. (Zak/Humas)