Melalui Bakat Berdakwah, Mahasiswa UNISNU JEPARA Raih Prestasi Internasional

Melalui Bakat Berdakwah, Mahasiswa UNISNU JEPARA Raih Prestasi Internasional

Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) kembali menorehkan prestasi tingkat internasional, Kali ini Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang menorehkan prestasi tingkat internasional, yaitu Muhammad Wahyudi yang berhasil meraih Juara 3 Dai Muda di ajang NU Student International Competition 2022. Rabu (30/3/2022)

NU Student International Competition merupakan event yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Mesir, dalam kegiatan Musabaqah Duwaliyah li At-Tholabah An-Nahdliyah (Badawiyah) 2022 dengan tema "Pelajar NU Visioner Menuju Khidmah Global". Kegiatan tersebut meliputi lomba MTQ, MQK, Da'i Muda, dan Video Inspiratif. Dilaksanakan secara daring dengan mengunggah video melalui YouTube.

Muhammad Wahyudi mengaku mengikuti lomba dengan modal semangat juang tinggi. "Saya take video dibantu teman-teman dengan memanfatkan fasilitas yang ada di laboratorium KPI UNISNU JEPARA". Tutur mahasiswa semester 6 tersebut. 

Video Dakwah Muhammad Wahyudi diunggah oleh panitia melalui chanel YouTube NUM’s TV pada 27 Maret 2022 Lihat Video (Klik). Untuk pengumuman pemenang disiarkan secara live pada 30 Maret 2022 melalui channel YouTube Aula NU Lihat Video Pengumuman (Klik).

Wahyudi merasa bersyukur dan bangga bisa meraih prestasi di ajang internasional. “Suatu kebanggaan tersendiri bisa membawa nama baik UNISNU JEPARA di kancah internasional. Saya bangga dan terharu ketika mendapat pengumuman namaku disebut sebagai juara tiga. Syukur Alhamdulillah yang luar biasa, semoga ini menjadi langkah menuju yang lebih baik lagi,” Ungkapnya.

Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam FDK UNISNU JEPARA, Khoirul Muslimin, S.Sos.I, M.I.Kom menyampaikan, dirinya mendorong kepada semua mahasiswa untuk berkarya dan ikut berkompetisi dalam setiap kegiatan baik tingkat regional, nasional, dan internasional. Prestasi yang diraih mahasiswa imbuhnya juga menjadi indikator penilaian akreditasi prodi.

"Di KPI UNISNU JEPARA ada corner jurnalistik, broadcasting, perfilman, dan public speaking. Dengan corner ini diharapkan mahasiswa bisa meningkatkan kompetensi yang diinginkan sesuai dengan bakat minat yang dimiliki," ujarnya.

"Semoga prestasi ini dapat memberikan inspirasi untuk semua mahasiswa, di KPI dan UNISNU JEPARA pada umumnya. Karena sesungguhnya keterampilan berbicara di depan umum sangat dibutuhkan oleh semua," pungkas Khoirul.