Mahasiswa UNISNU JEPARA Raih Prestasi di ajang Internasional dan Nasional

Mahasiswa UNISNU JEPARA Raih Prestasi di ajang Internasional dan Nasional

Mahsiswa  Unisnu Jepara menorehkan prestasi di ajang International Islamic Youth Camp (IIYC) 2021, Sabtu - Minggu (20-21/11/2021).  Tiga raihan prestasi berhasil ditorehkan mahasiswa unisnu Jepara di Kategori Enterpreneur Showcase. Juara 1 diraih Tim Unisnu dengan karya JIRAYA (Jilbab Ratu Kalinyamat), Juara 2 diraih melalui Tim Unisnu melalui Rencana Bisnis VITOR (visiting Tutor) dan satu prestasi individu yang diraih oleh Fatma Ariyanti, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris yang berhasil meraih juara 3 di kategori Leadership Skill Quiz.

Jiraya merupakan Jilbab dengan motif ukiran khas Jepara yaitu Daun Trubusan, Daun Trubusan adalah motif ukiran yang sudah ada sejak zaman Ratu Kalinyamat beberapa sumber mengatakan bahwa Ratu Kalinyamatlah yang memperkenalkan Ukiran di Jepara. “Untuk alasan kami menjadikan ukiran sebagai motif pada Jiraya karena kami ingin ukiran dapat dikenal generasi selanjutnya bukan hanya dari media ukir kayu namun di media kain seperti hijab Jiraya ini” Ujar Fatma Ariyanti salah satu anggota yang juga meraih prestasi individu Leadership Skill Quiz. Di ajang yang sama

JIRAYA (Jilbab Ratu Kalinyamat)  beranggotakan Ika Lailatun Nikmah (Perbankan Syariah), Izza Kholilah (Perbankan Syariah), Putri Rohmawati (Pendidikan Bahasa Inggris), Fatma Ariyanti (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Fajar Rizqi Fadhilah (Hukum Keluarga Islam).

Preatasi juga hadir melalui rencana bisnis VITOR (Visiting Tutor). Vitor merupakan rencana bisnis di bidang edukasi, konsepnya hampir sama seperti transportasi online (grab, gojek), namun Vitor ini merupakan aplikasi pencari tutor/guru yang bersedia datang ke rumah guna melaksanakan offline private learning untuk klien yang melakukan order.

Vitor beranggotakan M. Emil Hakim Aba (Hukum Keluarga Islam), Ulfa Izzatun Fauziyah (Pendidikan Bahasa Inggris), Isna Umroatul Farihah (PGPAUD), Muhammad Danis Sayogo (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Defando Dwi Maulana (Hukum Keluarga Islam) 

International Islamic Youth Camp (IIYC) 2021 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Academy of Contemporary Islamic Studies (ACIS), Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat ukhuwwah (persatuan) lintas budaya yang beragam dari berbagai negara. 

Juara III Muamalah Festival

Di hari dan Waktu yang sama, mahasiswa Unisnu yang terdiri dari 3 Mahasiswi Perbankan Syariah juga meraih prestasi membanggakan sebagai juara III Olimpiade Ekonomi Syariah, di ajang Muamalah Festival 3, tahun 2021 (20-21 November 2021), UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Prestasi Mahasiswa PErbankan Syariah

Ketiga mahasiswi tersebut adalah Neni Anggraeni, Nurul Zakiyatul Aini, dan Nandiroh ketiganya merupakan mahasiswi Perbankan Syariah yang tergabung dalam tim Ratu Shima. di ajang olimpiade Ekonomi Islam ini, Tim Ratu Shima bertarung dengan 14 peserta,