Mahasiswa UNISNU JEPARA Borong Prestasi di Ajang Pemilihan Duta GenRe Jepara Tahun 2022

Mahasiswa UNISNU JEPARA Borong Prestasi di Ajang Pemilihan Duta GenRe Jepara Tahun 2022

UNISNU.ac.id – Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU JEPARA) kembali menorehkan prestasi. Kali ini di ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Jepara Tahun 2022. Ada empat mahasiswa UNISNU JEPARA yang lolos di acara Grand Final yang diselenggarakan di Pendopo Kartini Kabupaten Jepara, pada Senin (30/52022).

Muhammad Bagas Aviyanto (Mahasiswa Prodi PGSD) keluar sebagai Juara 1 Putra; Utari Widyaningrum (Prodi Desain Produk) terpilih sebagai Juara 1 Putri; Shitta Octaviana (Prodi PGSD) keluar sebagai Juara 3 Putri; Risna Anjani (Prodi Desain Komunikasi Visual) memperoleh Juara Harapan 2 Putri.

Generasi Berencana adalah suatu program di bawah naungan BKKBN yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja. GenRe adalah generasi yang memiliki pengetahuan, bertindak dan berperilaku sebagai remaja untuk menyiapkan dan perencanaan menuju keluarga berencana.

Tujuan program GenRe adalah untuk memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak, untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

Pada babak grand final, ada 18 finalis yang bersaing, yaitu 15 perempuan dan 3 laki-laki. Perolehan skor mereka sebelumnya telah berhasil mengungguli 16 kontestan lainnya, dari serangkaian tes yang berlangsung cukup ketat sejak 13 Mei 2022.

Pada babak grand final, satu per satu dari finalis kembali diuji kemampuan berbicaranya di hadapan publik. Lalu, diminta menjawab pertanyaan sesuai nomor undian. Di antaranya adalah Muhammad Bagas Aviyanto dan Utari Widyaningrum, yang dinobatkan menjadi juara I Putra dan Putri Duta GenRe Kabupaten Jepara Tahun 2022.

Keduanya mengaku bangga bisa berprestasi di ajang ini. Mereka berharap bisa menjadi Duta GenRe yang meninspirasi bagi remaja, untuk selalu kreatif dan inovatif menjawab perubahan zaman. “Ini merupakan juara yang saya idam-idamkan sejak beberapa tahun sebelumnya”. Ungkap Bagas

“Tidak menyangka senang sekali, ini pengalaman saya mengikuti ajang pemilihan duta,” ungkap Utari, dara asal Desa Sekuro, Mlonggo.

Rektor UNISNU JEPARA, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., memberikan apresiasi dan dukungan atas prestasi tersebut. “Kami memberikan dukungan sepenuhnya dan berharap selanjutnya bisa berprestasi di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Prestasi ini merupakan bukti bahwa mahasiswa UNISNU JEPARA mampu berkompetisi dengan mahasiswa perguruan tinggi ternama lainnya”. Pungkas Rektor.

Segenap Keluarga besar UNISNU JEPARA mengucapkan Selamat dan Sukses atas prestasi mahasiswa, putra putri terbaik penerus bangsa atas prestasi di ajang Pemilihan Duta GenRe.


Daftar Sekarang