Mahasiswa Unisnu Jepara Raih Juara 2 MQK tingkat Jateng dan DIY

Mahasiswa Unisnu Jepara Raih Juara 2 MQK tingkat Jateng dan DIY

UNISNU JEPARA – Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara, Ahmad Munzdir Amri, berhasil meraih juara dua dalam Musabaqoh Qiro'atul Kutub (MQK) tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam kegiatan Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) yang disenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi PAI IAIN Salatiga.

MQK diselenggarakan secara daring pada 20-22 November 2020 dan pemenangnya diumumkan oleh panitia pada Senin (23/11/2020).

Munzdir adalah mahasiswa program studi PAI Unisnu Jepara dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dalam mempersiapkan diri sebagai peserta MQK, mahasiswa kelahiran 10 Juli 1999 itu mengaku dapat berlatih secara maksimal hanya dalam waktu tiga hari sebelum pelaksanaan lomba. Munzdir didampingi oleh seniornya di PMII untuk mempersiapkan diri.

“Hanya tiga hari saya bisa intens berlatih, dengan model sorogan,” kata putra pasangan Masykuri dan Nikmah itu. Pada MQK itu, kitab yang dibaca adalah kitab Fathul Qorib yang pernah dipelajari Munzdir saat nyantri di Pesantren Al-Amin Ngasem.

Dengan prestasi ini, mahasiswa yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Biro Kaderisasi PMII RTIK itu berharap bisa lebih mengasah kemampuannya dan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya, khususnya kader-kader PMII.