Mahasiswa Aktivis Unisnu Bangun Soliditas Melalui Gathering Ormawa

Mahasiswa Aktivis Unisnu Bangun Soliditas Melalui Gathering Ormawa

Jepara–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara sukses selenggarakan acara Gathering Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) pada Jumat dan Sabtu (29-30/03/2019) kemarin, dengan mengangkat tema "Rekonstruksi Mahasiswa".


Kegiatan dua hari itu dilaksanakan di auditorium gedung Perpustakaan Unisnu Jepara dan Kampoeng Rehatta Kelet. Sejumlah 150  pengurus harian ormawa di lingkungan Unisnu Jepara menjadi peserta aktif dalam kegiatan tersebut.


Rektor Unisnu Jepara, Dr H Sa’dullah Assa’di MAg, berharap agar seluruh ormawa solid dan lebih mengenal almamater mereka. “Saya ingin ormawa bisa lebih mengenal kampusnya sendiri, mulai dari tingkat rektorat sampai prodi. Acara gathering ini bisa menjadi salah satu cara yang efektif agar antar ormawa saling mengenal dan terbangun soliditasnya,” ujarnya.


Dalam acara gathering ormawa itu, peserta mendapatkan beberapa materi. Diantaranya adalah pengenalan BEM Universitas yang disampaikan oleh Sahal Fikri, Presiden BEM Universitas. Sahal berbicara tentang struktur pengurus, pembagian tugas, dan program kerjanya. Materi dilanjutkan dengan presentasi Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM Universitas, Lutfi Nurrohman. Lutfi berbicara tentang administrasi digital organisasi yang efektif, agar administrasi ormawa dapat lebih tertata dan terjamin keberlanjutannya jika terjadi pergantian kepengurusan. Lutfi juga menyinggung tentang pengelolaan media sosial ormawa agar lebih bermanfaat dan SEO friendly.


Panitia juga menghadirkan Biro-biro di lingkungan Unisnu Jepara untuk menyampaikan regulasi dan kebijakan teknis yang terkait dengan kegiatan mahasiswa, baik yang terkait dengan akademik, keuangan, asset, kepegawaian, maupun bidang kemahasiswaan.


Kegiatan gathering ormawa itu dilanjutkan dengan sesi sharing tentang problematika yang dihadapi setiap ormawa sekaligus merumuskan solusi dan langkah tindak lanjutnya. Pada akhir acara, seluruh peserta mengikuti kegiatan games di sekitar lokasi acara. [humas]