Kunjungi Unisnu, Wamenag Serahkan Beasiswa KIP-Kuliah Kemenag

Kunjungi Unisnu, Wamenag Serahkan Beasiswa KIP-Kuliah Kemenag

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara mendapat kunjungan dari Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., Sabtu (3-10-2020). Bertempat di Ruang Seminar Rektorat lantai 1, Wamenag disambut oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara Dr. H. Shodiq Abdullah M.Ag., Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., serta pimpinan Unisnu Jepara, Direktur Pascasarjana dan Para Dekan.

Rektor Unisnu Jepara dalam sambutannya merasa terhormat dan bangga atas kunjungan Wamenag, beliau berharap dengan kunjungan ini, kedepannya akan terjalin hubungan yang lebih dekat antara Unisnu Jepara dengan Kementrian Agama Republik Indonesia.

Senada dengan Rektor, Ketua Umum Yaptinu, Dr. H. Shodiq Abdullah M.Ag., juga berterima kasih atas kunjungan Wamenag. Pada kesempatan ini, Ketua Umum menyampaikan progres dan ikhtiar yang telah dilakukan Unisnu dalam menciptakan generasi yang cendekia dan berakhlaqul karimah. Beliau juga berkomitmen untuk terus memperluas jaringan  guna membesarkan Unisnu Jepara.

“Unisnu Jepara semakin besar, maka kami harus terus bekerja sama dan menjalin jejaring yang lebih luas, dan tentu saja butuh banyak dukungan dan masukan, maka kami ingin jika pada hari ini kami menyampaikan permohonan kepada Bapak Wamenag yang putra asli Jepara untuk berkenan dan bersedia menjadi Anggota Dewan Penyantun Unisnu Jepara”, ujar Ketua Umum Yaptinu. Lebih lanjut beliau berharup dengan adanya Dewan Penyantun yang beragam, dari banyak elemen, instansi dan latar belakang, tentu akan mendapatkan masukan dan saran untuk kemajuan Unisnu Jepara.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Wakil Menteri Agama RI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., ke Unisnu Jepara. Beliau mengatakan setidaknya ada dua hal yang mempersatukan forum ini “Dua hal yang menyatukan kita di sini yang pertama adalah sama-sama orang Jepara. Saya orang Jepara asli, lahir dan besar di Jepara. Kedua adalah NU-nya itu, kita memiliki tanggung jawab dan kewajiban di manapun berada dengan adanya tali jagat NU harus tetap bersatu”, ujarnya.

Selain bersilaturahmi, dalam kunjungan ini Wamenag secara simbolis juga menyerahkan beasiswa KIP Kuliah Kemenag untuk delapan mahasiswa unisnu Jepara selama empat tahun  sebesar Rp422.400.000. Pada akhir kunjungannya, Wamenag didampingi oleh Ketua umum Yaptinu, Rektor Unisnu dan Pimpinan Unisnu Jepara, menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pembangunan pondok pesantren mahasiswa Unisnu Jepara yang berlokasi tidak jauh dari kampus.