Koperasi Alumni UNISNU JEPARA Salurkan Beasiswa Kepada Mahasiswa

UNISNU.ac.id Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Koperasi Ikatan Alumni UNISNU JEPARA (Kopikanu) Sejahtera menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir ke-12. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut adalah penyaluran beasiswa kepada mahasiswa UNISNU JEPARA, yang dilaksanakan pada Jum’at (30/12/2022) di Ruang Seminar Gedung Pascasarjana UNISNU JEPARA. Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati Harlah ke-1 KSPPS BMT IKA UNISNU JEPARA.

Sebanyak 12 mahasiswa hadir untuk menerima penyaluran Maal dari BMT KOPIKANU Sejahtera. Rektor UNISNU JEPARA Dr. H. Sa’dullah Assa;idi, M.Ag. hadir secara langsung untuk menyaksikan penyerahan beasiswa, didampingi Wakil Rektor Bidang I, Kepala Biro Bidang III, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Kemahasiswaan, serta Kepala Bagian Hukum dan Kerja sama UNISNU JEPARA.

Dalam sambutannya, Rektor UNISNU JEPARA merasa bangga atas apa yang telah dilakukan BMT KOPIKANU Sejahtera dan KSPPS BMT IKA UNISNU JEPARA sebagai sebuah wadah alumni. “Alumni merupakan  salah satu aset yang berharga bagi perguruan tinggi, alumni adalah produk dan salah satu indikator keberhasilan perguruan tinggi, interaksi sesama alumni akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Dalam perkembangannya, ikatan alumni ini sangat penting bagi perguruan tinggi. Oleh karena itu, keberadaan alumni harus dipandang sebagai aset”. Tutur Rektor.

Sementara itu Ketua BMT KOPIKANU Sejahtera Dwi Yatno, S.Ag., S.Pd. yang hadir beserta jajaran pengurus, mengemukakan bahwa agenda ini adalah penyaluran beasiswa kepada mahasiswa yang membutuhkan, dan merupakan komitmen BMT KOPIKANU Sejahtera pada Harlah ke-12 yang tepatnya jatuh pada tanggal 23 November 2022.  

“Harapan kami, dari tahun ke tahun penyaluran beasiswa ini bisa bertambah jumlah penerima dan nominalnya, mohon dukungan dan do’anya semoga BMT KOPIKANU Sejahtera semakin berkembang dan bertambah besar demi kemajuan para alumni, mahasiswa, juga almamater UNISNU JEPARA tercinta”. Pungkas Ketua KOPIKANU Sejahtera saat memberikan sambutan.

Beasiswa diserahkan secara langsung oleh Ketua BMT KOPIKANU Sejahtera kepada mahasiswa penerima, dan disaksikan oleh Rektor UNISNU JEPARA. (Zak/Humas)